Liga Champions | Detail

Hasil Young Boys Vs Man United: Setan Merah Kalah 1-2 di Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra
Rabu, 15 September 2021, 01:44 WIB
Hasil Young Boys Vs Man United: Setan Merah Kalah 1-2 di Liga Champions
Paul Pogba saling berebut bola dengan pemain Young Boys, Christopher Martins di Leg Pertama Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

BERN - Manchester United harus mengakui keunggulan Young Boys 2-1 di leg pertama Liga Champions 2021-2022 di Stade de Suisse Wankdorf, Swiss. Tampil sebagai tim tamu, mereka sejatinya menekan tuan rumah pada pertandingan yang digelar Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Gol pertama di laga ini dicetak oleh Cristiano Ronaldo usai memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes di menit ke-13. Sayang keunggulan tersebut tidak dapat dipertahankan, setelah Wan-Bissaka dikartu merah wasit Young Boys berhasil membalas dua gol yang menjadikan mereka keluar sebagai pemenang.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Manchester United langsung membangun serangan sejak menit pertama. Para penggawa Setan Merah dengan cepat mengepung lini pertahanan lawan untuk mencari peluang.

Tak butuh waktu lama, Cristiano Ronaldo langsung membawa Man United unggul di menit ke-13. Berawal dari umpan Bruno Fernandes dari sisi lapangan, CR7 berada di posisi tepat untuk melakukan sontekan ke gawang.

Bola yang sempat  ditahan kiper Young Boys, David von Ballmoos terlepas dan bergulir masuk ke gawang. Man United unggul 1-0.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang BSC Young Boys pada menit ke-13 di Stadion Wankdorf, Bern, Rabu (15/9/2021) malam WIB (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)
Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang BSC Young Boys pada menit ke-13 di Stadion Wankdorf, Bern, Rabu (15/9/2021) malam WIB (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)

Meski terus mendapat tekanan, mental para penggawa tuan rumah tak lantas ciut. Young Boys bahkan beberapa kali sempat mengancam gawang Man United yang dikawal David De Gea.

Christian Fassnacht sempat menciptakan situasi berbahaya lewat tembakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, De Gea cukup sigap untuk menghalau bola. Petaka untuk Man United terjadi di menit ke-36. Aaron Wan-Bissaka dikartu merah wasit usai melakukan pelanggaran keras kepada Martins Pereira.

Solskjaer langsung menarik keluar Jadon Sancho dan memasukkan Diogo Dalot demi menambal kekosongan di lini pertahanan timnya. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh para penggawa Young Boys.

Kubu tuan rumah bahkan nyaris mencetak gol penyeimbang andai Fassnacht tidak melebar ke sisi kanan gawang. Young Boys kini berbalik menekan. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Man United tetap bertahan hingga jeda.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2042 seconds [12]