logo
Netting | Detail

Hasil US Open 2022: Emma Raducanu Gagal Pertahankan Gelar

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 31 Agustus 2022, 09:26 WIB
Hasil US Open 2022: Emma Raducanu Gagal Pertahankan Gelar
Petenis Inggris, Emma Raducanu dipastikan gagal pertahankan gelar US Open usai dikalahkan Alize Cornet. (FOTO: REUTERS)

NEW YORK - Petenis Inggris, Emma Raducanu dipastikan gagal pertahankan gelar US Open usai dikalahkan Alize Cornet. Bertanding di Billie Jean King National Center, Rabu (31/8/2022) pagi WIB, Emma Raducanu tersingir dari US Open 2022 dengan skor 3-6, dan 3-6.

Pertandingan pada set pertama dimulai dengan pertarungan sengit. Baik Raducanu dan Cornet sama-sama melancarkan pukulan yang membuat keduanya sempat sama kuat, dengan skor 2-2.

Hanya saja, Raducanu kemudian tampak mengalami kesulitan. Dia nyaris tidak bisa membalas bola yang dikirimkan oleh Cornet. Tidak hanya itu, Cornet juga sukses beberapa kali mencapai break point.

Raducanu yang tak berdaya pun tertinggal dengan skor 2-4. Sedangkan Cornet yang tak menurunkan tempo permainannya mampu tampil dominan. Dia pun memenangkan set pertama dengan skor 6-3.

Bertekad bangkit, Raducanu tampak bermain lebih baik pada set kedua. Dia mampu mengembalikan sejumlah pukulan forehand dari Cornet dengan sangat baik.

Walau demikian, Cornet juga beberapa kali menemukan celah pada permainan Raducanu. Kedua pemain saling susul perolehan angkanya, sehingga skor sempat sama kuat, 3-3.

Namun, delapan break point yang diperoleh Cornet secara beruntun membuat Raducanu kerepotan. Cornet pun mencapai match point ketika memimpin dengan skor 5-3.

Keadaan itu pun membuat raducanu membuat kesalahan. Pukulannya kemudian melebar dan memberikan poin terkahir kepada Cornet, yang merebut kemenangan dengan skor 6-3.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1745 seconds [12]