logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil UCI MTB Eliminator World Cup 2022: Indonesia Sabet Podium di Nomor Elite Women

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 28 Agustus 2022, 20:06 WIB
Hasil UCI MTB Eliminator World Cup 2022: Indonesia Sabet Podium di Nomor Elite Women
Atlet Indonesia, Ayu Triya Andriyana (Foto: Muammar Yahya Herdana/MPI)

PALANGKA RAYA - Indonesia sukses menyabet podium saat ikut serta dalam Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Wakil Indonesia pasalnya meraih podium ketiga di nomor Elite Women.

Balapan tersebut dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (28/8/2022). Hasil gemilang itu oun berhasil didpatkan oleh atlet asal Banyuwangi, Ayu Triya Andriyana.

Sejak babak pertama, Ayu memang tampil sangat gemilang dengan selalu berhasil finis di dua besar. Namun di babak final, Ayu harus menyerah dari pembalap Jerman, Marion Fromberger, yang menjadi juara dan wakil Thailand, Warinthom Phetraphan yang berdiri di posisi kedua.

Tentu saja hal tersebut merupakan hasil yang cukuo gemilang. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya bagi Ayu untuk berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Indonesia sebenarnya tampil cukup menjanjikan pada nomor Elite Women. Pasalnya, Indoensia juga berhasil memastikan dua wakil lainnya untuk menembus babak semifinal yaitu Dara Latifah dan Riska Amelia Agustina.

Sementara di nomor Elite Men, Indonesia gagal menempatkan wakilnya ke babak final. Meski begitu bukan berarti tim putra gagal memberikan kemampuan terbaiknya.

Setidaknya, Indonesia sukses menempatkan tiga wakilnya di babak semifinal. Mereka adalha Ihza Muhammad, Renoza Aldi Pratama, dan Zaenal Fanani.

Sementara itu pem alap asal Prancis, Quentin Schrotzenberger, berhasil memastikan podium pertama di nomor Elite Men. Sementara di posisi kedua diisi oleh Simon Gegenheimer dan Methasit Boonsane di urutan ketiga.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1632 seconds [12]