Liga Inggris | Detail

Hasil Tottenham Hotspur Vs Leeds United: Sergio Reguilon Bawa Tuan Rumah Menang Tipis 2-1

Tino Satrio
Senin, 22 November 2021, 01:31 WIB
Hasil Tottenham Hotspur Vs Leeds United: Sergio Reguilon Bawa Tuan Rumah Menang Tipis 2-1
Sergio Reguilon cetak gol ke gawang Leeds United (Foto: REUTERS)

LONDON - Tottenham Hotspur comeback mengalahkan Leeds United 2-1 dalam lanjutan matchday ke-12 Liga Inggris 2021-2022, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Pierre-Emile Hojberg dan Sergio Reguilon menjadi dua pemain Tottenham yang menyumbang gol untuk kemenangan pertama bagi pelatih baru mereka, Antonio Conte.

The Lilywhites sempat kesulitan dan tertinggal lebih dulu dengan skor 0-1 di babak pertama. Beruntung, mereka bisa melakukan keluar dari tekanan yang memenangkan laga tersebut.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Pada awal babak pertama, pasukan Antonio Conte malah habis ditekan. Meski berstatus sebagai tim tamu, Leeds United mampu menguasai 63 persen penguasaan bola pada 20 menit pertama.

Menariknya, intensitas skuad asuhan Marcelo Bielsa juga tampak meyakinkan. Terpantau pada menit ke-24, mereka sudah mencatat dua percobaan tembakan dimana satu tembakannya berhasil on target.

Daniel James cetak gol pertama saat bentrok dengan Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS/David Klein)
Daniel James cetak gol pertama saat bentrok dengan Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS/David Klein)

Memasuki pertengahan babak pertama, Harry Kane dan kawan-kawan seperti baru mulai panas. Mereka perlahan menemukan ritme permainannya, lantaran berhasil nyaman menguasai bola, tak seperti awal babak pertama tadi.

Jelang lima menit jeda turun minum, kedua kubu masih mengalami kebuntuan. Tak ada gol yang tercipta hingga memasuki menit ke-39. Menariknya, menit-menit akhir jelang jeda babak pertama Daniel James berhasil merobek jala Hugo Lloris.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-44. Ia berhasil menyambar umpan cantik dari Jack Harrison serta mengubah kedudukan 1-0 bagi Leeds United di jeda turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2867 seconds [12]