Liga Inggris | Detail

Hasil Tottenham Hotspur Vs Chelsea: The Blues Menang Telak 3-0

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 20 September 2021, 00:29 WIB
Hasil Tottenham Hotspur Vs Chelsea: <i>The Blues</i> Menang Telak 3-0
Chelsea berhasil kalahkan Tottenham di pekan kelima Liga Inggris 2021-2022, Minggu (19/9/2021) dini hari WIB (Foto: REUTERS)

LONDON - Chelsea berhasil menang telak 3-0 atas Tottenham Hotspur di pekan kelima Liga Inggris 2021-2022, di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Gol di laga ini baru tercipta di babak kedua.

Tampil sebagai tim tamu, The Blues cukup kesulitan di babak pertama. The Lilywhites sukses mengunci pergerakan Romelu Lukaku di lini depan.

Anak asuh Thomas Tuchel berhasil membuka keunggulan lewat sumbangan gol dari Thiago Silva (49'), N'Golo Kante (57'), dan Antonio Rudiger (90+2'). Hasil ini menempatkan Chelsea di puncak klasemen sementara 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tottenham mencoba untuk bermain lebih menyerang pada fase awal babak pertama. Peluang kemudian datang pada menit keempat. Sayang, tembakan Son Heung-min belum menemui sasaran.

Meski begitu, hal tersebut dimanfaatkan oleh Chelsea untuk menyerang balik. Mereka lalu nyaris memimpin pada menit ke-16. Tetapi, tembakan keras Romelu Lukaku hanya bisa melebar.

Harry Kane tidak lepas dari pengawalan pemain Chelsea, Minggu (19/9/2021) (Foto: REUTERS)
Harry Kane tidak lepas dari pengawalan pemain Chelsea, Minggu (19/9/2021) (Foto: REUTERS)

Tottenham yang pada pekan lalu bermain meragukan, kini dapat mengimbangiu Chelsea. Mereka lalu hampir membuka kebuntuan di menit ke-21. Sayang, tembakan Serio Reguilon dapat dihalau kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Para pendukung tottenham kemudian dibuat khawatir pada menit ke-33. Ketika berusaha mengejar bola, Son Heung-min terjauh, usai terbentur dengan Kepa. Son sempat membutuhkan perawatan tim medis, tetapi dapat melanjutkan laga.

Kedua tim maish terus saling jual beli serangan pada 10 menit terkahir babak pertama. Sayang, hal tersebut juga membuat bola tertahan di tengah lapangan dan tak ada gol tercipta hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2264 seconds [12]