Liga Inggris | Detail

Hasil Tottenham Hotspur Vs Aston Villa: Spurs Menang Berkat Gol Bunuh Diri Lawan

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 03 Oktober 2021, 22:03 WIB
Hasil Tottenham Hotspur Vs Aston Villa: Spurs Menang Berkat Gol Bunuh Diri Lawan
Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Pierre-Emile Hojbjerg ke gawang Aston Villa (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON - Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas Aston Villa pada pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022, Minggu (3/10/2021) malam WIB di kandang sendiri. Berkat hasil tersebut, Spurs berhasil kembali ke jalur kemenangan. 

Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, pertandingan berlansung cukup membosankan. Kedua tim kesulitan untuk menjaga penguasaan bola untuk membangun serangan.

Baru pada menit 22, Spurs mendapatkan peluang emas lewat Harry Kane. Striker asal Inggris itu melepaskan tendangan keras dari jarak jauh dan mengarah tepat ke Emiliano Martinez. Namun, penjaga gawang Argentina itu dengan sigap menepis sepakan itu.

Pierre-Emile Hojbjerg membawa Tottenham Hotspur memimpin 1-0 atas Aston Villa (Foto: Reuters/Paul Childs)
Pierre-Emile Hojbjerg membawa Tottenham Hotspur memimpin 1-0 atas Aston Villa (Foto: Reuters/Paul Childs)

Lima menit kemudian, The Lilywhites berhasil unggul 1-0. Mereka memimpin lewat sontekan Pierre-Emile Hojbjerg yang menyelesaikan umpan manis dari Son Heung-min. 

Tiga menit jelang paruh pertama usai, John McGinn nyaris menyamakan kedudukan. Tapi tendangan volinya masih bisa ditepis Hugo Lloris dan membentur tiang gawang. Spurs pun unggul 1-0 di 45 menit pertama.

Usai turun minum, Villa langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan. Mereka mendapatkan peluang lewat Matt Targett yang melepaskan tendangan ke arah gawang Spurs. Namun, sepakannya berhasil diblok oleh Cristian Romero tepat di depan gawang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2978 seconds [13]