Tim Nasional | Detail

Hasil Timnas Indonesia Vs Timnas Myanmar: Garuda Menang Telak 4-1

Tino Satrio
Kamis, 25 November 2021, 23:26 WIB
Hasil Timnas Indonesia Vs Timnas Myanmar: Garuda Menang Telak 4-1
Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Timnas Myanmar dalam laga uji coba jelang bergulirnya Piala AFF 2020 (Foto: PSSI)

ANTALYA - Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Timnas Myanmar pada laga uji coba di Stadion Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021) malam WIB. Kemenangan itu menjadi modal positif jelang turnamen Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Evan Dimas dan kawan-kawan sukses menguasai jalannya pertandingan di awal babak pertama lewat dominasi penguasaan bola. Serangan yang dibangun dari sisi kiri dan sisi kanan juga terlihat sangat efektif.

Tak butuh waktu lama, Indonesia langsung membuka skor di menit keempat. Umpan cantik Ezra Walian sukses ditanduk dengan manis oleh Ricky Kambuaya. Setelah unggul, Myanmar sempat menekan Indonesia. 

Malahan, Indonesia menjauhkan skor menjadi 2-0 di menit ke-11. Umpan terobosan Alfeandra Dewangga sukses dimanfaatkan Irfan Jaya yang berhasil meloloskan diri dari perangkap offside. 

Timnas Myanmar sedikit merepotkan usai tertinggal 0-2. Akan tetapi, lagi-lagi Indonesia justru bisa mencuri gol. Kali ini, Witan Sulaeman mencetak gol di menit ke-33 lewat skema serangan balik kilat. 

Gol Witan tersebut memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Myanmar di babak pertama. Anak asuh Shin Tae-yong terlihat bermain dan memimpin dengan nyaman sepanjang 45 menit awal. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2047 seconds [12]