logo
Tim Nasional | Detail

Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Garuda Sapu Bersih Kemenangan

Saliki Dwi Saputra
Selasa, 27 September 2022, 21:56 WIB
Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Garuda Sapu Bersih Kemenangan
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Curacao di laga kedua FIFA Matchday 2022 (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

BOGOR - Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan 2-1 atas Timnas Curacao di laga kedua FIFA Matchday. Laga panas tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022). 

Gol cepat Tim Garuda diciptakan oleh Dimas Drajad pada menit kedua. Namun Curacao membalasnya di awal babak kedua lewat sepakan Jeremy Antonisse. Indonesia lantas kembali membalas lewat pemain pengganti Dendy Sulistyawan (86').

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan pada awal babak pertama. Meski dalam tempo yang kurang cepat, namun belum ada serangan yang mengancam gawang tim lawan.

Memasuki menit kedua Indonesia justru mendapat peluang lewat kaki Witan Sulaeman. Sepak kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Jeremy Bodak. Bola rebound pun langsung disambar oieh Dimas Drajad. 1-0 Indonesia unggul cepat.

Empat menit berselang Curacao berusaha bangkit. Mereka membangun serangan dari sisi sayap kiri. Namun sayang upaya mereka masih melebar dari gawang Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Timnas Indonesia vs Curacao (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Tensi permainan semakin keras di 15 menit babak pertama. Upaya serangan yang dibangun oleh Witan dan Dimas pun harus digagalkan lewat tekel keras oleh pemain belakang Curacao, yang berbuah kartu kuning.

Memasuki menit ke-24, Curacao berusaha menekan. Mereka terus mengepung lini pertahanan Indonesia dengan umpan-umpan atas. Beruntung Tim Garuda mampu menyerang balik.

Kali ini serangan dibangun oleh Egy Maulana Vikri yang dijegal bek tim lawan dan menghasilkan tendangan bebas. Egy lantas mengirim bola ke dalam kotak penalti, namun tandukan Rizky Ridho masih jauh dari gawang Bodak.

Curacao pun tak mudah menyerah. Mereka berulang kali memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan Indonesia masih unggul 1-0 atas tamu mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1899 seconds [13]