logo
Tim Nasional | Detail

Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Cetak Dua Assist Pratama Arhan Bawa Skuad Garuda Menang 3-2 Atas Curacao

Hadi Febriansyah
Sabtu, 24 September 2022, 21:53 WIB
Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Cetak Dua Assist Pratama Arhan Bawa Skuad Garuda Menang 3-2 Atas Curacao
Selebrasi Marc Klok usai mencetak gol ke gawang Curacao (Instagram)

BANDUNG - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-2 atas Timnas Curacao pada FIFA Matchday yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pratama Arhan jadi bintang pada laga ini dengan mencetak dua assist.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia yang memulai pertandingan kurang meyakinkan pada pertandingan melawan Timnas Curacao. Namun selepas lima menit pertama Timnas Indonesia langsung mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Timnas Curacao.

Alhasil, tim asuhan Shin Tae-yon ini harus tertinggal terlebih dahulu oleh Rangelo Maria pada menit ketujuh. Pemain berusia 30 tahun ini berhasil mencetak gol usai memanfaatkan bola muntah dari tendangang Jeremy Cornelis.

Masuk menit ke-15 Pratama Arhan dan kawan-kawan masih belum bisa keluar dari tekanan. Rangelo Maria beberapa kali mendapatkan peluang emas di depan gawang Timnas Indonesia, tapi sayang ia belum bisa menambah pundi-pundi golnya.

Perjuangan Timnas Indonesia akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Marc Klok pada meniet ke-19. Klok berhasil mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Dimas Drajad.

Timnas Indonesia berhasil membalikan kedudukan papada menit ke-23. Pratama Arhan lewat lemparan jauhnya berhasil disambut oleh Fachruddin Aryanto dan akhirnya bisa membalikan keadaan di pertengahan babak pertama.

Tapi keunggulan Indonesia tidak bisa bertahan lama, hanya berselang satu menit Timnas Curacao bisa menyamakan kedudukan kembali. Kali ini lewat tendangan dari Juninho Gracielo lewat serangan balik cepat.

Masuk menit ke-37 Timnas Indonesia mendapatkan peluang emas, kali ini dari kaki Witan Sulaeman. Namun tendangan dari pemain asal Palu tersebut masih tinggi di atas mistar gawang Tyrick Jeremy.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1989 seconds [13]