MotoGP | Detail

Hasil Tes MotoGP Jerez Hari Kedua: Francesco Bagnaia Dibuntuti Fabio Quartararo

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 20 November 2021, 01:07 WIB
Hasil Tes MotoGP Jerez Hari Kedua: Francesco Bagnaia Dibuntuti Fabio Quartararo
Francesco Bagnaia (Ducati Corse) melaju dengan motor Desmosedici GP baru di Jerez (Foto: MotoGP)

JEREZ - Francesco Bagnaia menjadi pembalap tercepat pada Tes MotoGP Jerez hari kedua yang diselenggarakan Jumat (19/11/2021). Pembalap Tim Ducati Corse itu mencetak waktu tercepat 1 menit 36,782 detik. 

Catatan waktu tersebut dibukukan Bagnaia pada putaran ke-12 dari total 42 lap yang dia lakukan sepanjang hari ini. Hasil tersebut cukup melegakan setelah kurang maksimal pada hari pertama. 

Perkembangan pesat juga ditunjukkan sang juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu merangsek ke urutan kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37,324 deteik. 

Fabio Quartararo tampil impresif pada hari kedua tes di Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)
Fabio Quartararo tampil impresif pada hari kedua tes di Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)

Hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang pada hari pertama. El Diablo hanya mampu bertengger di urutan sembilan pada hari pertama di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Pemuncak klasemen catatan waktu di hari pertama, Takaaki Nakagami, hanya finis di urutan ketujuh. Pembalap LCR Honda itu menorehkan waktu satu putaran terbaik 1 menit 37,672 detik pada percobaan keempat dari 36 putaran. 

Posisi tiga sendiri ditempati oleh rider Suzuki Ecstar Alex Rins. Pembalap asal Spanyol itu membukukan waktu satu putaran tercepat 1 menit 37,423 detik. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 1.6761 seconds [12]