logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil Tes Covid-19 Keliru, Danilo Petrucci Lega Bisa Ikut Reli Dakar

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 31 Desember 2021, 20:04 WIB
Hasil Tes Covid-19 Keliru, Danilo Petrucci Lega Bisa Ikut Reli Dakar
Danilo Petrucci direkrut KTM untuk balapan Reli Dakar (Foto: Instagram/@petrux9)

JEDDAH - Mantan pembalap MotoGP tim Tech3 KTM, Danilo Petrucci, kini bisa bernapas lega. Pasalnya, dia kini dapat mengikuti balap Reli Dakar 2022, setelah sempat dinyatakan positif Covid-19.

Begitu terdepak dari MotoGP, nasib Petrucci memang sempat kurang jelas. Namun, pihak KTM dan Tech3 langsung mencari jalan dan mengirim pembalap asal Italia itu untuk terjun di Reli Dakar.

Namun, Petrucci mendapat kabar kurang bagus. Beberapa hari menjelang balapan tersebut dimulai, dia dinyatakan positif Covid-19. Pembalap berusia 31 tahun itu terancam tidak bisa mengikuti ajang balap paling berbahaya ini.

Danilo Petrucci berlatih untuk mengikuti ajang balap Reli Dakar (Foto: Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci berlatih untuk mengikuti ajang balap Reli Dakar (Foto: Instagram/@petrux9)

Kabar baik datang setelah melakukan tes ulang. Kali ini, hasilnya negatif, sedangkan yang pertama dinyatakan sebagai positif palsu. Hal itu pun membuat Petrucci senang karena akhirnya bisa balapan.

“Staf medis dari penyelenggara memberikan lampu hijau untuk saya mengikuti Reli Dakar. Saya tak bisa menggambarkan betapa bahagianya saya,” kata Petrucci, dikutip dari Speedweek, Jumat (31/12/2021).

Walau demikian, bukan berarti dia bisa bersaing dengan bebas. Pasalnya, Petrucci mengalami kecelakaan saat mempersiapkan diri dan tidak akan bisa tampil maksimal.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [12]