logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil Superpole WSBK Indonesia: Duo Pata Yamaha Amankan Barisan Terdepan

Muhammad Pratama Supriyadillah
Sabtu, 12 November 2022, 10:51 WIB
Hasil Superpole WSBK Indonesia: Duo Pata Yamaha Amankan Barisan Terdepan
Jonathan Rea (kiri), Toprak Razgatlioglu (tengah), dan Andrea Locatelli (Foto: World Superbike)

MANDALIKA - Performa apik berhasil dipertahankan oleh duo Pata Yamaha with Brixx, Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu. Pasalnya, kedua rider ini mampu mengamankan barisan terdepan dalam sesi Superpole WSBK Indonesia 2022.

Superpole WSBK Indonesia diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/11/2022). Tak seperti di edisi musim lalu, para pembalap kali ini menjalani sesi di bawah teriknya matahari.

Toprak Razgatlioglu dan Andrea Locatelli mampu mempertahankan performa apiknya, yang mereka perlihatkan mulai dari latihan bebas ketiga (FP3). Saat itu, Toprak dan Locatelli mampu menjadi yang tercepat dan tercepat kedua.

Dan pada saat Superpole baru dimulai, Toprak tak main-main. Menyisakan 12 menit sesi, El Turco mampu mencatakan waktu 1 menit 31,945 detik, sehingga menjadi yang tercepat sementara.

Lima menit berselang, Toprak kembali memperbaiki waktunya menjadi 1 menit 31,371 detik, mempertahankan posisi teratasnya. Ini merupakan kali ketiga rider asal Turki tersebut membukukan rekor lap di Sirkuit Mandalika, setelah di FP3 dan di kesempatan pertamanya membukukan waktu Superpole.

Hingga chequered flag dikibarkan, tak ada yang bisa mengejar torehan waktu Toprak. Pole position di Mandalika pun menjadi pole kedelapan bagi 26 tahun tersebut.

Sementara itu, rival Toprak dalam memperebutkan gelar juara dunia, Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati), hanya bisa menjadi yang tercepat kelima. Bautista menorehkan waktu 1 menit 32,823 detik.

Rekan setim Toprak, Andrea Locatelli, mampu mengamankan posisi start barisan terdepan, setelah menjadi yang tercepat ketiga. Jonathan Rea (Kawasaki) memisahkan duo Pata Yamaha, dengan jadi yang tercepat kedua di Superpole.

Hasil Superpole WSBK Indonesia (Top 10) (Foto: Twitter/@WorldSBK)
Hasil Superpole WSBK Indonesia (Top 10) (Foto: Twitter/@WorldSBK)

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1758 seconds [12]