logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil Superpole Race WSBK Indonesia 2022: Razgatlioglu Terdepan, Pesta Juara Bautista Kembali Tertunda

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 10:18 WIB
Hasil Superpole Race WSBK Indonesia 2022: Razgatlioglu Terdepan, Pesta Juara Bautista Kembali Tertunda
Rider Pata Yamaha With Brixx, Toprak Razgatlioglu (Foto:

MANDALIKA - Pembalap tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu, memenangkan Superpole Race WSBK Indonesia 2022. Sementara rider Aruba.it Ducati Alvaro Bautista hanya bisa berada di posisi kedua di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022).

Begitu balapan dimulai, Toprak Razgatlioglu yang menduduki pole position langsung melesat. Dia memimpin balapan sejak tikungan pertama dan sulit dikejar rivalnya di belakang.

Walau demikian, Razgatlioglu kini tak lagi dominan. Dia sekarang diburu oleh rider Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea, yang mampu mengatasi pembalap lainnya.

Sementara pembalap tim Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista, masih mengalami kesulitan. Namun, dia terus berusaha maju, dan merebut posisi kelima pada putaran kedua.

Kemudian memasuki putaran ketiga, Rea sukses menyalip Razgatlioglu. Dia dapat memaksimalkan kesalahan yang dibuat Razgatlioglu saat menikung dan merebut posisi terdepan.

Tak mau kalah, Bautista juga turut memperbaiki posisinya. Dia lalu sempat menorehkan fastest lap, sembari menyalip beberapa lawan yang ada di depannya, serta merebut peringkat keempat.

Razgatlioglu rupanya masih belum menyerah. Memasuki putaran kelima, dia kembali merebut posisi pemimpin balapan dari tangan Rea. Namun, Rea langsung merebutnya kembali.

Pada waktu yang bersamaan, akhirnya Bautista berada di posisi ketiga. Dia sukses menyalip Andrea Locatelli dan semakin mempertajam catatan waktu fastest lap yang sebelumnya sudah dibuat.

Pada putaran keenam, Razgatlioglu tampak menemukan kembali ritmenya. Dia mkini mampu menyalip Rea, dan terus melaju menjauhi rivalnya tersebut dan merebut kemenangan.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1800 seconds [13]