Tim Nasional | Detail

Hasil Spanyol Vs Prancis: Mbappe Pahlawan, Les Bleus Juara UEFA Nations League

Andika Rachmansyah
Senin, 11 Oktober 2021, 03:47 WIB
Hasil Spanyol Vs Prancis: Mbappe Pahlawan, <i>Les Bleus</i> Juara UEFA Nations League
Kylian Mbappe berhasil cetak gol penentu gelar kemenangan Prancis atas Spanyol di final UEFA Nations League di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB (FOTO: REUTERS/Alberto Lingria).

MILAN – Prancis berhasil menjadi juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol dengan skor 2-1 di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB. Kylian Mbappe jadi pahlawan usai mencetak gol penentu kemenangan Les Bleus dalam laga Spanyol vs Prancis.

Spanyol berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Oyarzabal di menit ke-64. Namun Prancis berhasil membalikkan keadaan berkat gol Benzema di menit 65 dan gol Mbappe di menit ke-80.

Babak Pertama

Tim Matador –julukan timnas Spanyol- langsung gencarkan serangan demi serangan sejak peluit dibunyikan. Sergio Busquets dan kolega langsung menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa kali Spanyol memberikan ancaman namun lini pertahanan Les Bleus –julukan Prancis masih cukup kokoh. Kedua tim pun masih sama kuat. hingga menit 20, skor masih kacamata alias 0-0.

Tekanan yang diberikan Spanyol bahkan menjadikan Prancis tidak dapat memberikan satu pun shots on target hingga 30 menit jalannya pertandingan. Tim besutan Didier Deschamps benar-benar hanya mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-36, Marcos Alonso mendapat peluangnya melalui tendangan bebas. Namun tendangannya masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Prancis.

Cesar Azpilicueta menjegal Paul Pogba dari belakang dalam duel Spanyol vs Prancis pada UEFA Nations League di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB (FOTO: REUTERS/Miguel Medina).
Cesar Azpilicueta menjegal Paul Pogba dari belakang dalam duel Spanyol vs Prancis pada UEFA Nations League di San Siro, Senin (11/10/2021) dini hari WIB (FOTO: REUTERS/Miguel Medina).

Prancis sempat mencoba membangun serangan melalui kombinasi Pogba dan Griezmann. Yang mana Griezmann memberikan umpannya tepat ke arah Pogba, namun bola tersebut dapat diamankan Unai Simon.

Namun sayang semua serangan itu belum berbuah gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0. Baik Prancis maupun Spanyol tampak masih malu-malu kucing makanya tidak ada banyak serangan berbahaya yang mengancam gawang lawan.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1995 seconds [12]