Liga Champions | Detail

Hasil Shakhtar Donetsk vs Inter Milan di Liga Champions: Tertahan 0-0, Nerazzurri Frustrasi

Rivan Nasri Rachman
Rabu, 29 September 2021, 01:45 WIB
Hasil Shakhtar Donetsk vs Inter Milan di Liga Champions: Tertahan 0-0, <i>Nerazzurri</i> Frustrasi
Denzel Dumfries mencoba membawa bola di laga Shakhtar Donetsk vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions 2021-2022 (FOTO: REUTERS/Gleb Garanich).

KIEV – Inter Milan harus kembali mengulangi cerita lama dengan ditahan 0-0 oleh Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (29/9/2021). Inter Milan sebenarnya sudah berusaha keras tapi Shakhtar Donetsk berhasil memaksa hasil imbang.

Bahkan secara permainan Shakhtar sedikit medominasi atas Inter, terutama di babak pertama. Namun pada akhirnya kedua tim tetap tak bisa mencetak gol dan mengakhiri laga dengan skor 0-0 di stadion Olimpiade Kiev. 

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Inter benar-benar dibuat tak berdaya oleh Shakhtar. Tim asal Ukraina itu berhasil membuat lini pertahanan Nerazzurri kerepotan dari awal pertandingan sampai babak pertama berakhir.

Beberapa kali gawang Inter terancam. Beruntung skuad asuhan Simone Inzaghi itu memiliki pertahanan yang rapat dan rapih, sehingga Shakhtar pun kesulitan mencetak gol.

Dari enam tembakan yang dilepaskan Shakhtar, hanya satu yang benar-benar tepat mengarah ke gawang Inter. Dari segi penguasaan bola, Shakhtar pun sangat mendominasi dengan catatan hampir 60 persen pertandingan mereka kuasai.

Lantas bagaimana dengan Inter? Inter sejatinya juga memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol. Dipimpin Edin Dzeko di lini depan, Inter setidaknya mampu menciptakan enam tendangan ke gawang tim tuan rumah.

Edin Dzeko berusaha melepaskan tembakan di laga Shakhtar Donetsk vs Inter Milan pada Liga Champions 2021-2022 di NSC Olimpiyskiy(FOTO: REUTERS/Gleb Garanich).
Edin Dzeko berusaha melepaskan tembakan di laga Shakhtar Donetsk vs Inter Milan pada Liga Champions 2021-2022 di NSC Olimpiyskiy(FOTO: REUTERS/Gleb Garanich).

Hanya saja semua tendanagn itu tidak ada yang tepat mengarah ke gawang Shakhtar. Hal itu membuktikan Shakhtar tak hanya hebat dalam hal menyerang, tapi juga bertahan pada laga tersebut.

Pada akhirnya babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Baik Inter dan Shakhtar masih sama kuat 0-0 di pekan pertama Liga Champions 2021-2022 tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2014 seconds [12]