F1 | Detail

Hasil Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Azerbaijan 2021: Verstappen Jaga Momentum

Rivan Nasri Rachman
Jum'at, 04 Juni 2021, 17:19 WIB
Hasil Sesi Latihan Bebas 1 F1 GP Azerbaijan 2021: Verstappen Jaga Momentum
Max Verstappen di F1 GP Spanyol 2021 (Foto: Reuters/Albert Gea)

BAKU – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil sebagai yang tercepat kala melakoni sesi latihan bebas satu (FP1) F1 GP Azerbaijan 2021. Verstappen seolah tengah menjaga momentum, di mana saat ini dirinya sedang unggul atas pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, di papan klasemen.

Verstappen tepatnya mencatatkan 1 menit 43,184 detik sebagai catatan waktu terbaiknya saat mentas di sesi latihan bebas pertama tersebut. Ia mampu mencatatkan waktu tersebut ketika sesi latihan tinggal menyisakan beberapa menit lagi.

Verstappen pun berhasil menggungguli dua pembalap Scuderia Ferrari, yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr yang awalnya berada di urutan dua terdepan. Ya, dua pembalap Ferrari itu kembali memperlihatkan penampilan yang apik seperti di GP Monaco.

Leclerc masih menjadi yang terbaik dari Ferrari dengan menempati urutan kedua di sesi latihan bebas pertama F1 GP Azerbaijan 2021 tersebut. Leclerc yang membukukan 1 menit 43,227 detik itu hanya kalah sepersekian detik saja dari Verstappen.

Sementara posisi ketiga dihuni oleh Carlos Sainz. Rekan setim Leclerc itu tampil tak kalah mengagumkan hingga akhirnya menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 43,521 detik.

Lantas bagaimana dengan nasib dua pembalap Tim Mercedes AMG Petronas? Kedua pembalap Mercedes tampil melempem di awal sesi latihan bebas F1 GP Azerbaijan 2021 tersebut.

Lewis Hamilton hanya bisa berada di posisi ketujuh pada sesi pembuka ini. Sementara itu, Valtteri Bottas harus rela menempati peringkat kesembilan di Sirkuit Baku tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1362 seconds [12]