logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil Race Jakarta e-Prix 2022: Mitch Evans Menangi Balapan di Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 04 Juni 2022, 15:57 WIB
Hasil Race Jakarta e-Prix 2022: Mitch Evans Menangi Balapan di Indonesia
Mitch Evans (Jaguar Racing) keluar sebagai pemenang Jakarta e-Prix 2022 (Foto: Instagram/@mitchevans_)

JAKARTA - Mitch Evans tampil sebagai pemenang Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022), Sabtu (4/6/2022) sore WIB. Pembalap Tim Jaguar Racing itu sukses mengalahkan Jean-Eric Vergne yang memulai dari pole position

Jalannya Balapan

Begitu balapan dimulai, Jean-Eric Vergne dan Antonio Felix da Costa dapat menjaga posisinya. Mereka sempat mendapat perlawanan dari pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans.

Namun, balapan baru memasuki putaran kedua, Safety Car diturunkan ke lintasan. Penyebabnya adalah ban mobil milik Rowland terlepas dan tergeletak di tengah lintasan.

Keadaan tersebut memaksa Safety Car harus menginterupsi balapan. Hal itu agar memberikan kesempatan bagi marshall untuk mengambil ban yang tergeletak tersebut.

Sementara Rowland langsung memarkirkan mobilnya di tepi lintasan. Beruntung, dia tak mengalami insiden yang lebih besar, sehingga Safety Car hanya menginterupsi selama satu putaran saja.

Setelah itu, Safety Car kembali masuk ke dalam pit. Begitu balapan kembali dilanjutkan, Evans langsung menyalip Da Costa dan menempel ketat Vergne yang memimpin.

Menyadari serangan Evans, Vergne tak tinggal diam. Beberapa putaran kemudian, dia memutuskan untuk mengaktifkan Attack Mode, demi menjauhi kejaran Evans.

Keadaan itu membuat Evans lengah. Dia kemudian disalip oleh pembalap Venturi Racing, Edoardo Mortara. Ingin mengejar rival, Evans kemudian mengaktifkan Attack Mode tak lama kemudian.

Sayang, walau sudah menggunakan Attack Mode, Evans kesulitan menyalip Mortara. Padahal, Mortara masih belum mengaktifkan jatah Attack Mode yang dimilikinya.

Baru beberapa putaran kemudian Mortara mengaktifkan Attack Mode. Namun, dia disalip Evans saat proses aktivasi, dan turun ke peringkat ketiga. Evans bahkan memimpin, ketika Vergne mengaktifkan Attack Mode di putaran selanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1526 seconds [12]