logo
Balap Lainnya | Detail

Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Alvaro Bautista Kunci Gelar Juara Dunia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 13 November 2022, 13:39 WIB
Hasil Race 2 WSBK Indonesia 2022: Alvaro Bautista Kunci Gelar Juara Dunia
Alvaro Bautista (Aruba Racing Ducati) juara WSBK 2022 (Foto: Instagram/@abautista19)

MANDALIKA - Alvaro Bautista (Aruba.it Racing Ducati) memastikan diri sebagai juara dunia WSBK 2022. Bautista finis posisi kedua pada Race 2 WSBK Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022).

Jalannya Balapan

Pembawal Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea langsung melesat begitu balapan dimulai. dari posisi kedua, dia menyalip pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlıoglu, yang menempati pole position.

Sementara sang calon juara dunia, Alvaro Bautista, hanya membutuhkan posisi ketiga untuk mengunci gelar. Namun, dia tertahan di peringkat keempat, di belakang Andrea Locatelli.

Setelah beberapa putaran, akhirnya Bautista mampu menembus tiga besar. Pada putaran ketiga, dia berhasil menyalip Locatelli dan menggesernya dari posisi ke-3. Posisi itu pun cukup untuk memastikan gelar.

Kembali ke barisan terdepan, Rea dapat memimpin selama beberapa momen. Hanya saja, tingkat grip yang dimilikinya mulai berkurang. Keadaan itu membuatnya kehilangan posisi terdepan.

Razgatlıoglu sukses merebut posisi pertama pada putaran kelima. Sedangkan rea kini harus membendung Bautista yang mulai membayangi. Bautista lalu naik ke posisi kedua pada lap selanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1851 seconds [13]