Balap Lainnya | Detail

Hasil Race 1 WSBK Indonesia 2021: Toprak Razgatlioglu Segel Juara Dunia

Furqon Al Fauzi
Minggu, 21 November 2021, 11:16 WIB
Hasil Race 1 WSBK Indonesia 2021: Toprak Razgatlioglu Segel Juara Dunia
Toprak Ratzgatlioglu keluar sebagai juara dunia Superbike 2021 (Foto: WSBK)

LOMBOK - Pembalap Tim Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu segel juara sebagai juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika, meski hanya finis di posisi kedua pada race pertama Minggu (21/11/2021) pagi.

Toprak Razgatlioglu finis di belakang Jonathan Rea yang keluar sebagai pemenangan race pertama sementara di posisi ketiga menjadi milik Scott Redding. Toprak memastikan gelar juara duna WSBK 2021 dengan keunggulan 25 poin atas Rea di posisi kedua. 

Toprak masih memuncaki klasemen, dengan koleksi 551 poin, sedangkan Rea berada di bawahnya dengan koleksi 526 poin. Sisa 25 poin sebenarnya masih diperebutkan di Race 2 sore nanti, namun sekalipun gagal mendulang poin di race kedua nanti, Toprak unggul kemenangan Race 1 dan 2 di WSBK sepanjang musim ini.

Toprak yang menempati pole position sempat terlempar ke posisi ketiga pada awal balapan. Namun, pembalap asal Turki tersebut bisa kembali ke posisi kedua membuntuti Rea di lap kedua. Bahkan Toprak sempat mampu melewati Rea yang bertekad menjaga asa mempertahanan gelar jaura dunia WSBK 2021.

Toprak tak menemui kesulitan berarti untuk melewati Scott Redding. Satu lap berselang, Toprak bahkan mampu melewati Rea yang ingin menjaga asa meraih gelar WSBK musim ini.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3290 seconds [13]