Liga Indonesia | Detail

Hasil PSIS Vs Persiraja: Laskar Mahesa Jenar Menang Tipis 1-0

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 12 Januari 2022, 22:49 WIB
Hasil PSIS Vs Persiraja: <i>Laskar Mahesa Jenar</i> Menang Tipis 1-0
PSIS menang tipis 1-0 atas Persiraja (Foto: Liga 1)

DENPASAR – PSIS Semarang mampu mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam laga pekan ke-19 Liga 1 2021-2022. Alfeandra Dewangga dan kawan-kawan menang tipis 1-0.

Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (12/1/2022) malam WIB, Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS- mendominasi jalannya pertandingan. Ditambah lagi, Andika Kurniawan diusir keluar oleh wasit pada babak kedua sehingga membuat mereka unggul jumlah pemain. Namun, mereka baru bisa mencetak gol dipenghujung babak kedua lewat Wallace Costa.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, PSIS langsung tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Chevaghn Walsh pun langsung mendapatkan peluang emas pada menit kelima. Namun, Walsh yang sudah berdiri bebas dan hanya berhadapan dengan kiper gagal menendang bola dengan baik sehingga bola bisa ditangkap dengan mudah.

Dua belas menit laga berjalan, giliran Nur Yulianto yang mengancam pertahanan Laskar Rencong –julukan Persiraja. Akan tetapi, tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti membentur Andika Kurniawan sehingga bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit 20, Laskar Mahesa Jenar kembali mendapatkan peluang lewat Wallace. Sayangnya, tandukannya yang menyambut umpan dari sepak pojok kurang bertenaga sehingga Aji Putra tak kesulitan untuk mengamankan bola.

Setelah itu, PSIS terus melancarkan serangan bertubi-tubi. Sementara Persiaraja hanya sesekali melancarkan serangan balik yang bisa dibilang tak terlalu berbahaya.

Menjelang turun minum, Flavio nyaris membuka papan skor untuk PSIS. Namun, sepakan mendatar yang dilesatkannya dari jarak jauh menyamping tipis di sisi kiri gawang. Alhasil, skor kacamata mengakhiri babak pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1155 seconds [13]