logo
Netting | Detail

Hasil PlayOff Piala Davis 2022: Indonesia Bertahan di World Group II Usai Libas Venezuela 3-0

Quadiliba Al-Farabi
Sabtu, 05 Maret 2022, 12:05 WIB
Hasil PlayOff Piala Davis 2022: Indonesia Bertahan di World Group II Usai Libas Venezuela 3-0
Tim Davis Indonesia (Foto: Instagram Christopher Rungkat)

JAKARTA - Tim Tenis Indonesia menang meyakinkan dengan skor 3-0 atas Venezuela di Playoff Grup II Piala Davis 2022, Sabtu (5/3/2022). Hasil ini membuat Indonesia tetap bertahan di World Group II.

Kepastian itu didapat setelah sektor ganda yang diwakilkan M. Rifqi Fitriadi/Christopher Rungkat menang di hari kedua. Mereka mengalahkan pasangan Luis David Martinez/Jordi Munoz Abreu dengan skor 6-1 dan 7-5.

Bermain di Stadion Tenis Outdoor Gelora Bung Karno, Rifqi/Christopher tampil apik sejak set pertama. Mereka mendapatkan poin tiga dengan sama sekali tidak memberi poin kepada lawannya.

Kerjasama mereka kerap merepotkan pertahanan lawan dengan saling bertukar posisi. Dalam waktu 22 menit, mereka berhasil unggul dengan skor 6-1.

Memasuki set kedua, laga menjadi semakin ketat. Kali ini pasangan Venezuela tampil lebih agresif dan terlihat sudah bisa membaca permainan pasangan Indonesia.

Kejar mengejar poin pun terjadi hingga skor 5-5. Dua poin tersisa untuk kedua pasangan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh tim Indonesia untuk memastikan diri kemenangan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1920 seconds [12]