Liga Champions | Detail

Hasil Playoff Liga Champions 2021-2022: Sheriff Tiraspol Bikin Sejarah!

Hendry Kurniawan
Kamis, 26 Agustus 2021, 05:15 WIB
Hasil Playoff Liga Champions 2021-2022: Sheriff Tiraspol Bikin Sejarah!
Pemain Sheriff Tiraspol melakukan selebrasi usai lolos ke fase grup Liga Champions 2021-2022 (Foto UEFA)

SEBANYAK tiga pertandingan tersaji semalam, Kamis (26/8/2021) dini hari WIB dalam lanjutan leg kedua babak playoff Liga Champions 2021-2022. Hasilnya, kejutan pun tercipta seperti misalnya Sheriff Tiraspol yang mendapatkan tiket ke putaran final.

Di babak playoff ini, Sheriff sejatinya berhadapan dengan Dinamo Zagreb, yang sejatinya sudah cukup sering lalu lalang di kompetisi Eropa. Pada laga leg pertama yang berlangsung pekan lalu, Sheriff menang telak 3-0 atas Zagreb di kandang mereka sendiri.

Sementara itu, pada leg kedua, Sheriff mampu mengimbangi Zagreb 0-0. Dengan demikian, Sheriff pun berhak tampil di fase grup Liga Champions. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi Sheriff dan Moldova. Sebab, Sheriff menjadi klub asal Moldova pertama yang mampu menembus fase grup Liga Champions.

Pada pertandingan lainnya, Brondby IF harus mengakui ketangguhan lawannya, Red Bull Salzburg. Bermain di markas sendiri, Brondby kalah dengan skor 1-2. Salzburg berhasil mencetak gol cepat pada menit keempat melalui Benjamin Sesko dan Brenden Aaronson (10').

Sementara itu, gol balasan Brondby dikreasikan oleh Andreas Maxso pada menit ke-62. Kekalahan 1-2 ini membuat Brondby gagal lolos ke fase grup karena pada leg pertama mereka juga tumbang dengan skor serupa.

Terakhir ada pertandingan Shakhtar Donetsk vs AS Monaco. Setelah 90 menit bertanding, Monaco sebenarnya menang 2-1. Akan tetapi, laga dilanjutkan ke babak tambahan karena skor tersebut membuat agregat sama kuat 3-3.

Pada babak tambahan ini Shakhtar berhasil menciptakan satu gol lewat bunuh diri Ruben Aguilar. Agregat pertandingan pun berubah menjadi 4-3 untuk keunggulan Shakhtar. Mereka menjadi tim terakhir yang lolos ke fase grup Liga Champions 2021-2022.

Berikut hasil pertandingan semalam:

Dinamo Zagreb 0-0 Sheriff Tiraspol
Brondby IF 1-2 Red Bull Salzburg
Shakhtar Donets 2-2 AS Monaco

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3893 seconds [13]