Liga Champions | Detail

Hasil Playoff Liga Champions 2021-2022: Benfica, Malmoe, dan Young Boys Manfaatkan Status Tuan Rumah dengan Baik

Furqon Al Fauzi
Kamis, 19 Agustus 2021, 04:23 WIB
Hasil Playoff Liga Champions 2021-2022: Benfica, Malmoe, dan Young Boys Manfaatkan Status Tuan Rumah dengan Baik
Benfica berhasil mengalahkan PSV dalam leg pertama Play-off Liga Champions (Foto: Champions League)

LISBOA - SL Benfica berhasil meraih kemenangan tipis atas tamunya PSV Eindhoven pada leg pertama babak play-off, Kamis (19/8/2021) dini hari WIB.

Benfica mengalahkan wakil asal Belanda tersebut dengan skor 2-1. Bertanding di Estadio Da Luz, tuan rumah unggul cepat lewat gol Rafa Silva pada menit 10 memanfaatkan umpan matang Roman Yaremchuk. 

Benfica berhasil menggandakan kedudukan tiga menit jelang turun minum. Kali ini adalah Julian Weigl yang mencatatkan namanya di papan skor. Unggul dua gol Benfica berada di atas angin.

Namun pada babak kedua, PSV mencoba bangkit. Permainan agresif diperlihatkan Mario Goetze dan kolega. Akhirnya upaya PSV memperkecil kedudukan berhasil lewat tendangan akurat Cody Gakpo dari luar kotak penalti pada menit 51.

Hasil ini cukup menguntungkan PSV yang akan gantian bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua pekan depan. Sementara di laga lainnya, Malmoe FF juga berhasil memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah.

Jawara Liga Swedia tersebut sukses menghentikan perlawanan Ludogorets Razgrad dengan skor 2-0. Gol Malmoe dicetak oleh Veljko Birmancevic pada menit 26 dan Jo Inge Berget (61).

Laga sengit tersaji saat Young Boys bentrok dengan Ferencvaros di Stade de Suisse Wankdorf. Penalti gagal dan satu kartu merah mewarnai kemenangan Young Boys atas Ferencvaros 3-2. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu dari tamunya pada menit 14.

Adalah Franck Boli membawa Ferencvaros unggul atas Young Boys. Namun keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Meschack Elia dua menit berselang. 

Tak lama kemudian Young Boys harus bermain dengan 10 orang setelah Silvan Hefti diganjar kartu merah langsung oleh wasit pada menit 25. Dua menit berselang, tim tamu mendapat penalti yang gagal disempurnakan.

Kalah jumlah pemain tuan rumah justru berbalik unggul lewat gol Vincent Sierro. Bahkan Young Boys berhasil menjauh setelah Ulisses Garcia mengubah kedudukan menjadi 3-1. Tim tamu hanya mampu membalas satu gol lagi juga lewat Franck Boli di menit 82.


 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1494 seconds [13]