logo
Liga Italia | Detail

Hasil Piala Super Italia 2022: Bantai AC Milan, Inter Milan Juara

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 19 Januari 2023, 04:01 WIB
Hasil Piala Super Italia 2022: Bantai AC Milan, Inter Milan Juara
Pertandingan antara AC Milan melawan Inter Milan di final super copa Italia (REUTERS)

RIYADH – Inter Milan berhasil mengangkat trofi Piala Super Italia 2022 setelah mengalahkan AC Milan dalam laga Derby Milan yang berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (19/1/2023) dini hari WIB. 

Nerazzurri –julukan Inter- membantai sang rival dengan skor telak 3-0 berkat gol yang masing-masing dicetak Federico Dimarco (10’), Edin Dzeko (21’) dan Lautaro Martinez (77’).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup alot di menit-menit awal. Akan tetapi, saat laga menginjak waktu 10 menit, Inter berhasil mencetak gol pembuka lewat tendangan tepat sasaran pertama mereka pada pertandingan ini. Adalah Federico Dimarco yang menjadi pencetak gol dengan sontekannya yang menyambar umpan manis Nicolo Barella ke tiang jauh.

Pada menit 17, Milan nyaris menyamakan kedudukan lewat Rafael Leao. Namun, tendangan melengkung yang dilesatkan pemain asal Portugal itu masih bisa ditepis oleh Andre Onana.

Empat menit kemudian, Nerazzurri malah sukses menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0. Kali ini, giliran Edin Dzeko yang menjebol gawang Ciprian Tatarusanu dengan tendangannya setelah lolos dari penjagaan usai mendapat umpan terobosan dari Alessandro Bastoni.

Pada menit 33, Dimarco hampir menorehkan gol keduanya dalam laga ini. Sayangnya, sepakan bertenaganya yang menyambut bola liar hasil tendangan Barella masih bisa diselamatkan oleh Tatarusanu.

Setelah itu, tempo permainan menurun. Pasukan Stefano Pioli benar-benar kesulitan untuk mengembangkan permainan dan menciptakan peluang yang mengancam pertahanan Inter. Nampak frustrasi, mereka mulai melakukan bebrapa percobaan tembakan jarak jauh tapi usaha yang dilakukan Leao pada menit 37 masih jauh dari sasaran.

Pada menit-menit akhir babak pertama, tak ada peluang berarti lagi yang bisa didapatkan oleh kedua tim. Alhasil Armada Simone Inzaghi masih unggul 2-0 saat turun minum.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3692 seconds [13]