Liga Inggris | Detail

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Tekuk Tottenham Hotspur 2-0

Fitradian Dhimas Kurniawan
Kamis, 06 Januari 2022, 04:50 WIB
Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Tekuk Tottenham Hotspur 2-0
Kai Havertz cetak gol cepat ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

LONDON - Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg I semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Tampil di Stadion Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB, gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kai Havertz pada menit ke-5 dan gol bunuh diri dari Ben Davies pada menit ke-34.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan 5 menit, Chelsea sudah langsung membuka keunggulan. Kai Havertz berhasil mencetak gol melalui tendangannya, meneruskan umpan kiriman Marcos Alonso.

Chelsea pun langsung berusaha untuk menggandakan keunggulan. Mereka nyaris melakukannya pada menit ke-13. Tetapi, upaya Havertz kali ini dapat ditepis kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Lukaku nyaris mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)
Lukaku nyaris mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

Tottenham yang tertinggal harus bekerja keras untuk merebut bola. Peluang untuk menyamakan kedudukan datang pada menit ke-25. Namun, tembakan Son Heung-min bisa dihalau.

Chelsea kemudian berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Bek Tottenham, Ben Davies membuat gol bunuh diri, ketika berusaha membuang bola dari gawangnya.

Belum puas, Chelsea mencoba untuk memperlebar jarak. Hal itu nyaris terwujud berkat serangan Romelu Lukaku pada menit ke-41. Sayang, upayanya masih melebar dan skor bertahan hingga babak pertama usai.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2457 seconds [13]