Liga Inggris | Detail

Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Melaju ke Final Usai Kalahkan Tottenham Hotspur 1-0

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 13 Januari 2022, 05:05 WIB
Hasil Piala Liga Inggris: Chelsea Melaju ke Final Usai Kalahkan Tottenham Hotspur 1-0
Antonio Rudiger dan pemain Chelsea lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

LONDON – Chelsea berhak melaju ke babak final Piala Liga Inggris 2021-2022 setelah menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di leg kedua. Gol kemenangan The Blues dicetak oleh Antonio Rudiger pada babak pertama.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Dengan begitu The Blues unggul agregat 3-0 atas The Lilywhites dan akan menantang pemenang di babak semifinal lainnya antara Liverpool dan Arsenal.

Babak Pertama

Pada menit awal, tempo permainan yang disuguhkan kedua tim berlangsung cukup lambat. Kedua tim masih terlihat berhati-hati untuk membuat serangan dan pasing-pasing pendek mendominasi jalannya laga.

Namun Chelsea mampu tampil lebih panas terlebih dahulu dengan mempercepat tempo permainan. Beberapa peluang langsung terjadi di sepuluh menit awal, namun Spurs mampu menunjukan pertahanan yang solid.

Spurs mencoba keluar dari tekanan dan melakukan beberapa serangan balik yang cukup merepotkan. Meski beberapa kali mendapatkan peluang, Spurs masih kesulitan keluar dari tekanan Chelsea.

Antonio Rudiger cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)
Antonio Rudiger cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (Foto: REUTERS)

The Blues akhirnya berhasil unggul lebih dulu di menit ke-18 melalui gol Antonio Rudiger dengan sundulannya menggunakan umpan yang diberikan Mason Mount. Skor sementara 1-0 dengan agregat 3-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah unggul lebih dulu, Chelsea semakin mendominasi jalannya pertandingan, sedangkan Spurs semakin tidak nyaman dengan situasi tersebut. Namun hingga akhir babak pertama  tidak ada gol yang kembali tercipta, Chelsea pun unggul 1-0 di paruh pertama.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2138 seconds [12]