Liga Inggris | Detail

Hasil Piala FA 2021-2022: Man United Singkirkan Aston Villa

Tino Satrio
Selasa, 11 Januari 2022, 04:58 WIB
Hasil Piala FA 2021-2022: Man United Singkirkan Aston Villa
Man United vs Aston Villa di Piala FA (Foto: Twitter Man United)

MANCHESTER - Manchester United (Man United) harus susah payah mengalahkan Aston Villa dengan skor 1-0 di babak ketiga Piala FA 2021, Selasa (11/1/2022) dini hari WIB. Scott McTominay sukses jadi aktor kemenangan Man United lewat gol cepatnya.

Sejatinya, jalannya pertandingan sangat sengit. Aston Villa mampu mendominasi jalannya laga terutama pada babak kedua. Mereka juga sempat menyamakan kedudukan lewat Danny Ings, namun dianulir setelah dipastikan lewat tayangan VAR.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tuan rumah, Man United mendominasi duel di awal babak pertama. Mereka menguasai bola dan memainkan tempo yang cepat.

Umpan dari kaki ke kaki terus diperlihatkan. Mereka juga membangun serangan dari belakang. Scott McTominay dan Fred menjadi pemain yang sering terlibat dalam membangun serangan. Permainan menyerang yang ditunjukkan juga cukup efektif. Man United mengeksploitasi dari segala penjuru. Kebuntuan pun sukses mereka pecahkan dengan cepat.

Gol terebut berawal dari serangan di sektor kanan pada menit ke-8'. Umpan silang Fred ke tengah kotak penalti mampu ditanduk dengan baik oleh McTominay yang berdiri cukup bebas.Usai tertinggal 0-1, tim asuhan Steven Gerrard keluar menyerang. Serangan balik cepat dari sektor sayap yang langsung menusuk ke tengah cukup membahayakan hingga bisa mendapat sederet peluang matang.

Terpantau pada menit ke-18', skema tersebut menghasilkan peluang emas. John McGinn melakukan tembakan keras dari luar kotak penalti yang cukup akurat. Beruntung, David De Gea sigap menepisnya.

Peluang emas tersebut kembali didapat pada menit ke-28'. Victor Lindelof nyaris melakukan blunder fatal. Beruntung, Ollie Watkins kurang tenang dan tendangannya membentur mistar gawang.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua semakin seru. Steven Gerrard tampaknya berhasil memacu semangat anak asuhnya di ruang ganti usai jeda turun minum. Bagaimana tidak, mereka sukses membuat Iblis Merah bertahan sangat dalam.

Tekanan yang diberikan itu terjadi hingga menit ke-70'. Berkali-kali Aston Villa nyaris menyamakan kedudukan. Namun, keberuntungan masih memihak kepada Bruno Fernades dan kolega.

Sebanyak dua kali Aston Villa sukses membobol gawang De Gea dan dua kali juga gol tersebut dianulir. Semuanya dilakukan oleh Danny Ings pada menit ke-51' dan sekora menit 60'-an.

Meski begitu, daya juang dan determinasi yang tinggi terus ditunjukkan tim asuhan Steven Gerrard jelang peluit panjang dibunyikan. Namun sayang, upaya mereka menyamakan kedudukan gagal sebelum pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Bruno Fernandes (Lingard 83'), Marcus Rashford (Elanga 85'); Edinson Cavani (Van De Beek 72')

Pelatih: Ralf Rangnick

Aston Villa (4-3-3): Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn, Jacob Ramsey (Bidace 86'); Emiliano Buendia (El Ghazi 79'), Danny Ings, Ollie Watkins

Pelatih: Steven Gerrard


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1189 seconds [13]