logo
Tim Nasional | Detail

Hasil Piala Asia Wanita 2022: Vietnam Kandaskan Thailand 2-0

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 02 Februari 2022, 17:11 WIB
Hasil Piala Asia Wanita 2022: Vietnam Kandaskan Thailand 2-0
Timnas Wanita Vietnam melakukan selebrasi (Foto: AFC)

MUMBAI – Timnas Wanita Vietnam meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Thailand dalam laga playoff Piala Asia Wanita 2022 untuk merebutkan satu tiket otomatis ke Piala Dunia Wanita 2023. Sebelumnya Timnas Wanita Thailand dan Vietnam sama-sama terhenti di babak perempat final.

Bertanding di D. Y. Patil Stadium, Rabu (2/2/2022) sore WIB, The Golden Girls –julukan Vietnam- bermain disiplin sepanjang laga. Mereka mampu menguasai permainan sehingga bisa menorehkan dua gol yang lahir dari tandukan Huynh Nhu (19’) dan Thai Thi Thao (24’).

Dengan hasil tersebut, peluang Vietnam untuk masuk ke Piala Dunia Wanita 2023 semakin terbuka. Mereka hanya perlu meraih kemenangan atas Taiwan untuk otomatis melaju ke pesta sepakbola wanita terakbar di dunia itu.

Sebagai informasi, empat tim yang sudah melaju ke semifinal Piala Asia Wanita 2022 berhak lolos langsung ke Piala Dunia Wanita 2023. Karena jatah dari turnamen ini ada lima slot, maka tiga tim terbaik yang kalah di perempat final melewati babak play-off untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

 Thailand memulai pertandingan dengan baik. Mereka mampu menguasai bola dan melancarkan serangan-seranga berbahaya ke pertahanan Vietnam.

Akan tetapi, Chaba Kaew –julukan Thailand- mulai mengendur ketika laga berjalan 15 menit sehingga membuat Vietnam bisa mengembangkan permainan. Hasilnya, mereka kebobolan pada menit 19 oleh  tandukan Huynh Nhu yang menyambut umpan manis dari Tran Thi Thuy Trang.

Bahkan, lima menit kemudian The Golden Girls mampu menggandakan kedudukan lewat Thai Thi Thao. Dia menyundul bola dengan keras di mulut gawang Thailand menyambar sepakan pojok yang diambil oleh Nguyen Thi Tuyet Dung.

Tertinggal dua gol, Negeri Gajah Putih kembali bangkit dan bermain lebih menyerang. Akan tetapi, kokohnya lini belakang Vietnam membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang.

Sementara di sisi lain, Vietnam juga tak mau kalah dengan tetap memberikan tekanan kepada Thailand. Namun, hingga turun minum tidak ada gol lagi yang tercipta. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan The Golden Girls.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1795 seconds [12]