logo
Bola Lainnya | Detail

Hasil Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Dihajar Iran Lima Gol Tanpa Balas

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 28 September 2022, 22:41 WIB
Hasil Piala Asia Futsal 2022: Indonesia Dihajar Iran Lima Gol Tanpa Balas
Timnas Futsal Iran pesta gol ke gawang Indonesia di Piala Futsal Indonesia 2022 (Foto: AFC)

KUWAIT CITY - Timnas Futsal Indonesia harus menyerah 0-5 dari Timnas Futsal Iran pada laga pertama Grup C Piala Asia Futsal 2022. Bertanding di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022) malam WIB, Indonesia kerap kesulitan mengembangkan permainan mereka.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Iran sebagai unggulan tampil sangat dominan di babak pertama. Mereka kerap kali menggempur pertahanan tim asuhan Mohammad Hashemzadeh.

Menurunkan banyak pemain muda, Iran langsung tancap gas untuk membombardir pertahanan Tim Merah-Putih. Mereka langsung membobol gawang Nazil pada menit kedua lewat sepakan S. Ahmad Abbasi.

Belum ada tiga puluh detik, Indonesia sudah kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini Abbasi berhasil melewati Rizki Xavier kemudian mengoper bola ke M. Oladghobad, kemudian dia melepaskan tendangan kencang dengan skema yang sama. Skor 2-0 untuk Iran.

Beberapa kali Indonesia mulai menemukan celah pertahanan Iran. Satu di antaranya dari kerjasama Firman Adriansyah dengan Moch. Iqbal. Sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper Iran.

Ketika mulai sedikit-sedikit menyerang, Indonesia lengah di lini pertahanan. Mereka membiarkan Mahdi Alsadshir berdiri bebas sampai akhirnya mencetak gol. Skor menjadi 3-0 untuk Iran.

Mencoba melakukan serangan tapi Indonesia masih terlihat gugup setiap menguasai bola. Alhasil mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor 0-3 tak berubah.

 

Babak Kedua

Memulai babak kedua, Indonesia masih tidak bisa keluar dari tekanan Iran. Hasilnya mereka kembali kebobolan saat laga belum berjalan satu menit.

Lagi-lagi para pemain bertahan Indonesia tembus dari permainan kaki ke kaki Iran. Akhirnya Ajavan bisa mengecoh kiper Nizar yang masuk menggantikan Nazil. Skor 4-0 untuk Iran.

Tekanan terus diterima skuad Merah Putih, sampai-sampai mereka beberapa kali melakukan blunder. Bola yang dikuasai Moch. Iqbal di lini pertahanan sendiri direbut oleh H. Tayebi untuk kemudian diceploskan ke gawang. Skor menjadi 5-0.

Penampilan kiper Indonesia sebenarnya cukup impresif. Beberapa kali dia mementahkan tendangan kencang dari Iran. Tak terkecuali saat dia menepis tendangan penalti lawannya.

Memasuki empat menit terakhir, Indonesia bermain power play, namun mereka masih kesulitan menembus pertahanan lawannya. Iran masih kokoh dengan pemain-pemain tingginya.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1887 seconds [13]