Tim Nasional | Detail

Hasil Piala Afrika 2021: Kamerun Gagal Menang atas Tanjung Verde

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 18 Januari 2022, 01:10 WIB
Hasil Piala Afrika 2021: Kamerun Gagal Menang atas Tanjung Verde
Striker Timnas Kamerun, Vincent Aboubakar saat melepaskan tembakan ke gawang Tanjung Verde (Foto: REUTERS)

OLEMBE - Timnas Kamerun meraih hasil kurang memuaskan di ajang Piala Afrika 2021. Vincent Aboubakar dipaksa berbagi angka saat menghadapi Tanjung Verde di laga terakhir fase grup, Senin (17/1/2022). 

Sempat unggul di babak pertama, Kamerun kecolongan usai turun minum. Meski demikian, hasil imbang tak mempengaruhi posisi mereka sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kamerun tampak dapat menguasai jalannya laga sejak awal laga. Dengan pertahanan Tanjung Verde yang tak konsisten, Kamerun dengan mudah menyerang. Sayang, Kamerun belum bisa menyelesaikan serangan dengan optimal.

Memasuki menit ke-17, Kamerun memperoleh peluang untuk unggul. Vincent Aboubakar melepaskan tembakan. Tetapi, sepakannya maish belum menemui sasaran.

Serangan kembali dibangun oleh Kamerun pada menit ke-20. Mereka melancarkan serangan yang bertubi-tubi. Namun, kali ini mereka malah kesulitan menembus pertahanan Tanjung Verde.

Akhirnya Kamerun berhasil memimpin pada menit ke-39. Vincent Aboubakar berhasil mencetak gol lewat tendangannya, memaksimalkan umpan dari Harold Moukoudi.

Kejadian itu pun membangkitkan semangat Cape Verde. Mereka mencoba untuk mengejar pada menit ke-41. Namun, sepakan Lisandro Semedo melebar. Kamerun pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1361 seconds [13]