Tim Nasional | Detail

Hasil Piala AFF 2020: Gagal Penalti, Vietnam Tetap Menang atas Laos

Andika Rachmansyah
Senin, 06 Desember 2021, 21:30 WIB
Hasil Piala AFF 2020: Gagal Penalti, Vietnam Tetap Menang atas Laos
Pemain Timnas Vietnam melakukan selebrasi (Foto: Instagram AFF Cup)

SINGAPURA - Timnas Vietnam memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Timnas Laos dalam matchday perdana Grup B Piala AFF 2020. Kiper Laos sebenarnya mampu menggagalkan eksekusi penalti pemain Vietnam dalam duel yang tersaji di Bishan Stadium, Senin (6/12/2021) malam WIB ini, namun mereka tak punya kesempatan mencetak gol.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Vietnam langsung lancarkan serangan dem serangan ke lini pertahanan Laos sejak menit awal pertandingan. Pasukan Park Hang-seo cukup mendominasi jalannya laga. Passing-passing yang akurat juga mereka lakukan.

Di menit ke-10, pemain Vietnam, Tien Linh melakukan tendangan selamat datang. Sayangnya tendangan tersebut masih berada tipis diatas mistar gawang. Laos pun benar-benar dipaksa untuk bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Setelah beberapa kali melakukan serangan demi serangan, akhirnya Vietnam berhasil menjebol gawang Laos di menit ke-26. Berawal dari skema permainan yang apik, Nguyen Phuong sukses mencetak gol.

Vietnam sangat unggul dari segi penguasaan bola. Tercatat tim besutan Park Hang-seo menguasai bola dengan presentase 79% sementara Laos hanya 21%. Terlebih, Vietnam sudah melakukan tendangan sebanyak sembilan kali selama 40 menit pertandingan berlangsung.

Lagi-lagi Vietnam nyaris menjebol gawang Laos di menit ke 45. Namun sayang tembakan yang dilakukan Nguyen Duc masih melebar ke sisi kanan gawang. Tambahan waktu empat menit pun diberikan oleh wasit.

Sang juara bertahan masih terus menebar ancaman. Akan tetapi serangan yang mereka lancarkan belum bisa menambah pundi-pundi gol. Peluit panjang pun dibunyikan, Vietnam unggul 1-0 atas Laos.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1221 seconds [12]