Liga Indonesia | Detail

Hasil Pertandingan Liga 2 2021: Atasi PSPS Pekanbaru, PSMS Medan Lolos ke Delapan Besar

Furqon Al Fauzi
Senin, 22 November 2021, 18:04 WIB
Hasil Pertandingan Liga 2 2021: Atasi PSPS Pekanbaru, PSMS Medan Lolos ke Delapan Besar
PSMS Medan lolos 8 besar Liga 2 2021 (FOTO: Liga Indonesia Baru).

PEKANBARU - Persaingan di kompetisi Liga 2 2021 kian memanas. Terbaru, dua tim memastikan diri lolos ke babak delapan besar dari Grup A. Kedua tim tersebut yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

Kepastian tersebut tak lepas dari hasil bagus yang diraih PSMS saat menghadapi PSPS Pekanbaru pada laga kesembilan sore ini. Bermain di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, PSMS Medan menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Dua gol PSMS dicetak oleh Ilham Fathoni pada menit 36 dan Rachmad Hidayat (42). Dengan kemenangan ini, PSMS sudah mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan. PSMS menempati posisi kedua klasemen dengan perbedaan empat poin dengan PSPS di peringkat ketiga.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, poin PSMS dan Sriwijaya tak akan lagi terkejar. Sriwijaya saat ini bertengger di puncak klasemen dengan poin 17 dan masih menyisakan dua pertandingan lagi. 

Sementara di pertandingan lainnya, Persekat Tegal berhasil mengamankan peluang untuk lolos ke babak delapan besar mendampingi Dewa United dari Grup B. Ini menyusul kemenangan telak Persekat atas Perserang Serang dengan skor 4-1.

Empat gol Persekat dicetak oleh David Irfan Kararbo (14' dan 30'), Agung Supriyanto (39'), dan Sadly Ahmad (72'). Sementara, Perserang hanya bisa membalas satu gol lewat Melianus Piter Marker (45+2').

Tambahan tiga poin untuk sementara menggeser Rans Cilegon United dari posisi kedua klasemen sementara Grup B. Persekat kini mengoleksi 17 poin unggul tiga angka dari klub milik Raffi Ahmad tersebut. 

Rans Cilegon FC baru akan bertanding pada pekan kesembilan besok menghadapi juru kunci Badak Lampung. Kemenangan menjadi harga mati bagi Rans Cilegon FC jika ingin peluang lolos ke delapan besar tetap terbuka.

Hasil Liga 2

PSMS Medan vs PSPS Pekanbaru 2-0
Persekat Tegal vs Perserang Serang 4-1

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1756 seconds [13]