Liga Indonesia | Detail

Hasil Persebaya Vs PSM: Bajul Ijo Tembus 3 Besar Usai Gasak Juku Eja

Andika Rachmansyah
Jum'at, 14 Januari 2022, 22:43 WIB
Hasil Persebaya Vs PSM: Bajul Ijo Tembus 3 Besar Usai Gasak Juku Eja
Pemain Persebaya melakukan selebrasi (Foto: Twitter/Liga1)

DENPASAR - Persebaya Surabaya memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022. Bertanding di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (14/1/2022) malam WIB, Taisei Marukawa menjadi bintang bagi Bajul Ijo lantaran menyumbang satu gol dan satu asist.

Berkat kemenangan ini Persebaya naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan perolehan 39 poin. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Arema FC yang menjadi pemuncak. Sedangkan PSM tertahan di urutan ke-11 dengan poin 23.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Persebaya Surabaya langsung mendapatkan gol cepat. Adalah Taisei Marukawa yang sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit tiga. Pemain berpaspor Jepang itu menjebol gawang PSM Makassar lewat titik putih.

PSM Makassar nyari saja menyamakan kedudukannya di menit keenam. Akan tetapi sundulan dari Yakob Sayuri masih mampu ditepis dengan sangat baik oleh kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Skuad Juku Eja merespon gol cepat yang mereka dapat dengan sangat baik. Beberapa kali tim besutan Joop Gall itu menebar ancaman ke gawang Persebaya. Salah satunya adalah peluang Wiljan Pluim di menit ke-14 yang melakukan tendangan jarak jauh namun masih melenceng sangat tipis ke arah kanan gawang.

Persebaya juga punya peluang emasnya di menit 16. Bruno Moreira melakukan penetrasi dan langsung melesatkan tendangan ke tiang jauh. Akan tetapi bola tersebut masih bisa diselamatkan dengan sangat baik oleh Hilmansyah.

Kedua kesebelasan melakukan jual beli serangan yang cukup mengancam gawang masing-masing tim. Ferdinand Sinaga nyaris sekali menjebol gawang Persebaya di menit 43. Namun lagi-lagi tendangan yang dia lesatkan masih bisa diantisipasi oleh Andhika Ramadhani.

Memasuki lima menit akhir, Juku Eja benar-benar melakukan segala upaya untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan skor tidak berubah, Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas PSM Makassar.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1492 seconds [13]