Tim Nasional | Detail

Hasil Nigeria Vs Mesir: Salah Tak Berkutik di Laga Perdana Piala Afrika 2021

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 12 Januari 2022, 00:59 WIB
Hasil Nigeria Vs Mesir: Salah Tak Berkutik di Laga Perdana Piala Afrika 2021
Mohamed Salah tak berkutik di laga perdana Piala Afrika saat membela Mesir lawan Nigeria (FOTO: Twitter @CAF_Online).

GAROUA – Mohamed Salah tak berkutik dalam laga perdana Mesir di Piala Afrika 2021 melawan Nigeria. Tim besutan Carlos Queiroz itu dibungkam Nigeria dengan skor tipis 0-1.

Bermain di Roumde Adjia Stadium, Selasa (11/1/2022) malam WIB, The Pharaohs –julukan Mesir – kesulitan untuk menjinakkan keganasan Wilfred Ndidi dan kolega. Alhasil, Mohamed Salah dan kawan-kawan tumbang setelah Kelechi Iheanacho mencetak gol pada menit 30.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Mesir langsung tampil menyerang. Mereka menekan pertahanan Nigeria dengan bermain dalam tempo cepat.

Hasilnya, enam menit laga berjalan Mostafa Mohamed nyaris membuka papan skor untuk Mesir. Namun, tendangan mendatarnya bisa ditangkap dengan mudah oleh Maduka Okoye.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup menarik. Kedua tim terlibat jual beli serangan tapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Setengah jam laga berlangsung, Nigeria justru memecah kebuntuan terlebih dahulu lewat Kelechi Iheanacho. Striker Leicester City itu merobek jala The Pharaohs usai mendapatkan umpan terobosan akurat dari Joe Aribo.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Mesir masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Super Eagles –julukan Nigeria. Pasalnya, Wilfred Ndidi tampil sangat apik memutus serangan yang dibangun Salah dan kolega. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Nigeria tetap bertahan saat turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1481 seconds [12]