MotoGP | Detail

Hasil MotoGP Valencia 2021: Bagnaia Juara, Valentino Rossi Posisi 10

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 14 November 2021, 21:07 WIB
Hasil MotoGP Valencia 2021: Bagnaia Juara, Valentino Rossi Posisi 10
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia (REUTERS)

VALENCIA - Rentetan balapan MotoGP 2021 ditutup di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (14/11/2021). Pada balapan terakhir ini, Pembalap Ducati Francesco Bagnaia berhasil meraih gelar juara. Sementara, Valentino Rossi finis di posisi 10.

Seri MotoGP Valencia ini menjadi balapan terakhir untuk sang legenda, Valentino Rossi. Tapi sayang dirinya tidak bisa naik podium, padahal jika berhasil naik podium itu merupakan podiumnya untuk yang ke-200.

Sebenarnya pada awal balapan, Jorge Martin sukses mempertahankan posisi terdepan setelah melakukan start yang impresif. Sementara itu, pembalap Suzuki, Joan Mir menyodok ke posisi dua setelah melewati Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Sementara Rossi naik satu peringkat di awal balapan ke posisi sembilan. Namun pada akhirnya Rossi kembali masuk posisi 10 setelah dilewati oleh Johann Zarco.

Miller yang sempat berada di posisi ketiga usai lap pertama gagal mempertahankan posisi setelah disalip Bagnaia dan Alex Rins. Bagnaia kemudian sukses naik ke posisi kedua setelah melewati Mir pada lap ketiga.

Memasuki lap keenam, Rins sukses melewati Bagnaia untuk berada di posisi kedua di belakang Martin. Tapi satu lap kemudian Bagnaia sukses mengambil alih posisi kedua. Tapi sayangnya pada lap ke-11, terjatuh di tikungan 6, membuat pembalap Suzuki itu total lima kali gagal finis musim ini.

 
Valentino Rossi (REUTERS)
Valentino Rossi (REUTERS)

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1989 seconds [12]