MotoGP | Detail

Hasil MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Juara Usai Kalahkan Quartararo

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 01 Mei 2022, 19:51 WIB
Hasil MotoGP Spanyol 2022: Bagnaia Juara Usai Kalahkan Quartararo
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi juara MotoGP Spanyol 2022 usai mengalahkan Fabio Quartararo. (Reuters)

CADIZ – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia jadi juara MotoGP Spanyol 2022 usai mengalahkan Fabio Quartararo. Balapan MotoGP Spanyol 2022 digelar pada Minggu (1/5/2022) malam WIB di sirkuit Jerez. 

Sepanjang balapan, Quartararo terus membuntuti Bagnaia, tapi ia gagal untuk melewatinya sehingga harus puas di tempat kedua. Sementara podium ketiga diamankan Aleix Espargaro, yang sukses memenangkan pertarungan dengan Marc Marquez dan Jack Miller.

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia, yang meraih pole position, berhasil menjaga posisinya begitu balapan dimulai. Dia diikuti oleh Fabio Quartararo dan Jack Miller yang membuntutinya di tempat kedua dan ketiga.

Pada lap pertama, Jorge Martin mengalami insiden di Tikungan 13. Dia terjatuh saat menikung namun nampak bisa melanjutkan balapan.

Lima lap balapan berjalan, Bagnaia dan Quartararo masih bertarung sengit di posisi dua terdepan. Mereka berjarak hampir dua detik dari Miller, Marc Marquez dan Aleix Espargaro, yang memperebutkan tempat ketiga.

Pada lap ke-10, Bagnaia dan Quartararo terus bertarung sengit di posisi terdepan. Namun, sang pembalap Lenovo Ducati bisa menjaga jarak dari sang juara bertahan yang masih kesulitan untuk mencari celah menyalip.

Di sisi lain, perebutan tempat ketiga antara The Baby Alien –julukan Marquez- dan Miller juga tak kalah seru. Sang juara MotoGP enam kali beberapa kali nyaris mendahului Miller, namun rekan setim Bagnaia itu sangat ngotot di tikungan sehingga Marquez gagal menyalip dan tetap berada di belakangnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1462 seconds [13]