MotoGP | Detail

Hasil MotoGP AS 2021: Marc Marquez Menang dengan Nyaman!

Wikanto Arungbudoyo
Senin, 04 Oktober 2021, 02:44 WIB
Hasil MotoGP AS 2021: Marc Marquez Menang dengan Nyaman!
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang MotoGP AS 2021 (Foto: Honda Racing Corporation)

AUSTIN – Marc Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP AS 2021 di Sirkuit COTA, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Pembalap Tim Repsol Honda itu melintasi garis finis lebih dulu ketimbang Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia

Jalannya Balapan

Start balapan berlangsung mulus. Marc Marquez langsung melesat ke depan dan memimpin balapan setelah tikungan pertama. Di belakangnya, ada Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia yang tengah bersaing di papan klasemen.

Namun, posisi Bagnaia lantas diambil alih Alex Rins yang melakukan start sempurna. Urutannya menjadi Marquez, Quartararo, Rins, dan Bagnaia, memasuki putaran kedua. 

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengeluhkan permukaan aspal Sirkuit COTA (Foto: Yamaha MotoGP)
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, melaju di Sirkuit COTA (Foto: Yamaha MotoGP)

Posisi Bagnaia semakin melorot memasuki putaran ketiga. Pembalap asal Italia itu terpental ke posisi lima usai disalip Jorge Martin. Sementara itu, Martinator mulai membidik posisi tiga yang diduduki Rins. Upaya itu berhasil pada putaran kelima. 

Tekanan kemudian diberikan Martin terhadap Quartararo. Duel keduanya justru menguntungkan Marquez di depan. The Baby Alien mulai bisa membuka jarak. Memasuki putaran kedelapan, jaraknya dengan Quartararo sudah melebar menjadi 1,5 detik. 

Selisih semakin lebar memasuki 10 putaran terakhir dari 20 yang direncanakan. Marquez ngacir di depan sehingga unggul 2,8 detik dari Quartararo di putaran kedua. Pembalap asal Spanyol itu sungguh nyaman mengontrol kecepatan di depan. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4669 seconds [13]