Liga Inggris | Detail

Hasil Manchester City vs Arsenal: The Citizens Bantai The Gunners 5-0!

Rivan Nasri Rachman
Sabtu, 28 Agustus 2021, 20:35 WIB
Hasil Manchester City vs Arsenal: <i>The Citizens</i> Bantai <i>The Gunners</i> 5-0!
Aksi Ferran Torres dalam laga Manchester City vs Arsenal di Etihad, Sabtu (28/8/2021) malam WIB (FOTO: REUTERS/Russell Cheyne).

MANCHESTER – Manchester City membantai Arsenal dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022 pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB di Etihad. Man City tepatnya menang besar 5-0 atas The Gunners yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 35.

Ya, pada pertengahan babak pertama Arsenal kehilangan satu pemain, yakni Granit Xhaka setelah diganjar kartu merah. Sebelum kartu merah dikeluarkan, Man City bahkan sudah unggul 2-0.

Lalu dengan keunggulan pemain, Man City semakin beringas dan sukses menghancurkan Arsenal lima gol tanpa balas. Gol Man City dipersembahkan oleh Ilkay Gundugan, Gabriel Jesus, Rodri, dan brace dari Ferran Torres.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal babak pertama, Man City sudah memperlihatkan betapa superiornya mereka ketimbang tim tamu. Terbukti, The Citizens sanggup menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan gol pertama Man City tercipta ketika laga baru berjalan tujuh menit. Gol pembuka di laga Man City vs Arsenal itu dipersembahkn oleh Ilkay Gundogan.

Gundogan mampu memanfaatkan umpan silang dari Gabriel Jesus. Gundogan sendiri dengan mudah memasukkan bola ke gawang Bernd Leno lantaran posisinya yang tak mengalami tekanan dari lini pertahanan The Gunners.

Selang lima menit atau pada menit ke-12, Man City kembali bisa mencetak gol ke gawang Arsenal. Kali ini giliran Ferran Torres yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ferran Torres merayakan golnya ke gawang Arsenal di Etihad, Sabtu (28/8/2021) (FOTO: Reuters/Jason Cairnduff).
Ferran Torres merayakan golnya ke gawang Arsenal di Etihad, Sabtu (28/8/2021) (FOTO: Reuters/Jason Cairnduff).

Ketika Arsenal sedang berusaha untuk mengejar ketertinggalan, mereka justru kehilangan Granit Xhaka. Pemain asal Swiss itu mendapatkan kartu merah di menit 35 setelah menekel keras Joao Cancelo.

Bermain dengan 10 pemain membuaat Arsenal semakin kelimpungan. Alhasil, pada menit ke-43 Arsenal lagi-lagi kebobolan. Berawal dari aksi individu Jack Grealish, ia pun memberikan umpan kepada Gabriel Jesus hingga akhirnya gol tercipta. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3134 seconds [12]