logo
Liga Inggris | Detail

Hasil Man United Vs Brighton: Cristiano Ronaldo Bawa Iblis Merah ke 4 Besar

Tino Satrio
Rabu, 16 Februari 2022, 05:11 WIB
Hasil Man United Vs Brighton: Cristiano Ronaldo Bawa Iblis Merah ke 4 Besar
Cristiano Ronaldo berperan besar dalam kemenangan Man United 2-0 atas Brighton & Hove Albion (Foto: Reuters/Peter Powell)

MANCHESTER - Manchester United berhasil menang tipis 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada laga tunda Liga Inggris 2021-2022, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Gol Cristiano Ronaldo (51') dan Bruno Fernandes (90+5') melambungkan tuan rumah ke empat besar klasemen Liga Inggris

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Iblis Merah tampil buruk di babak pertama. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan seperti kewalahan menghadapi perlawanan The Seagulls kendati tampil di kandang sendiri, Stadion Old Trafford. 

Walau begitu, mereka sempat memetik peluang di menit keenam untuk unggul cepat. Sayangnya, Jadon Sancho tak bisa memanfaatkan peluang emas itu karena sepakannya ditepis Robert Sanchez. 

Usai peluang tersebut, Brighton justru beberapa kali merepotkan Man United. Upaya Alexis Mac Allister bisa digagalkan pada menit ke-17. 

Jadon Sancho gagal membawa Man United unggul cepat atas Brighton & Hove Albion (Foto: Twitter/@ManUtd)
Jadon Sancho gagal membawa Man United unggul cepat atas Brighton & Hove Albion (Foto: Twitter/@ManUtd)

Lalu, sundulan Jakub Moder dari jarak dekat pada menit ke-39, bisa diamankan dengan sempurna oleh David de Gea. Semenit kemudian, Mac Allister lagi-lagi mendapat peluang, tetapi upayanya melebar. 

Beruntung, penyelesaian akhir tim tamu begitu buruk. Alhasil, skor 0-0 menutup jalannya babak pertama pertandingan antara Manchester United vs Brighton & Hove Albion tersebut. 

Babak Kedua

Kewalahan di babak pertama, Man United justru mendominasi di babak kedua. Serangan-serangan yang dibangun oleh Man United jauh lebih mematikan. 

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-51. Aksi individu Cristiano Ronaldo bisa diakhiri dengan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Robert Sanchez! Skor 1-0 untuk Man United. 

Petaka bagi Brighton datang di menit ke-54 ketika Lewis Dunk dihadiahi kartu merah langsung usai melanggar Anthony Elanga. Unggul gol dan jumlah pemain, intensitas serangan tuan rumah meningkat. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1850 seconds [13]