Liga Champions | Detail

Hasil Man United vs Atalanta: Drama Lima Gol, Ronaldo Sang Penyelamat

Andika Rachmansyah
Kamis, 21 Oktober 2021, 04:24 WIB
Hasil Man United vs Atalanta: Drama Lima Gol, Ronaldo Sang Penyelamat
Cristiano Ronaldo jadi penentu kemenangan MU atas Atalanta (Foto: @Champions League)

MANCHESTER Manchester United meraih kemenangan sensasional atas Atalanta pada matchday ketiga Liga Champions 2021/2022. Bagaimana tidak, Man United sempat tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama sebelum mengakhir laga dengan kemenangan 3-2.

Cristiano Ronaldo menjadi aktor penyelamat pada laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (21/10/2021) dini hari tadi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di hadapan publiknya sendiri, The Red Devils –julukan Man United-, langsung tancap gas sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-3, mereka mendapat peluangnya melalui Marcus Rashford. Sayangnya, pemain berpaspor Inggris itu terjebak offside.

Terlalu asyik menyerang, petaka pun menimpa The Red Devils di menit ke-15. Pasalnya, Atalanta berhasil melakukan serangan balik cepat yang membuahkan gol. Melalui umpan silang Zappacosta, Pasalic sukses menyambar umpan tersebut dan menjebol gawang yang dijaga De Gea.

Wasit yang memimpin jalannya laga sempat melakukan review melalui VAR lantaran posisi Palasic terlihat seperti offside. Setelah di cek, gol tersebut dinyakan sah. Alhasil, La Dea –julukan Atalanta-, unggul 1-0 atas Man United.

Man United mendapat peluangnya di menit ke-19 melalui tendangan keras yang dilesatkan oleh Fred. Akan tetapi, tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Atalanta, Musso. Hingga akhirnya hanya membuahkan sepak pojok.

Petaka kembali terjadi bagi kubu The Red Devils. Pasalnya, La Dea sukses gandakan keunggulannya di menit ke-29. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Koopmeiners, Merih Demiral berhasil mengkonversikan menjadi gol melalui sundulannya. Atalanta unggul 2-0 atas Man United.

Memasuki 10 menit terakhir, Rashford kembali mendapatkan peluangnya. Dia berhasil bebas dari offside dan tinggal melesatkan tendangan ke gawang Atalanta. Akan tetapi, Demiral berhasil memblokir tendangannya tersebut.

Kemudian, Fred juga mendapat peluang emasnya di menit ke-44. Dia melakukan penetrasi di kotak penalti Atalanta, namun sayang tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang. Alhasil, hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. La Dea unggul 2-0 atas Man United.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2333 seconds [12]