Liga Inggris | Detail

Hasil Man City Vs Everton: The Citizens Menang Telak 3-0

Tino Satrio
Minggu, 21 November 2021, 23:02 WIB
Hasil Man City Vs Everton: <i>The Citizens</i> Menang Telak 3-0
Manchester City menang telak 3-0 atas Everton pada pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022 (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Manchester City menang telak 3-0 atas Everton pada lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pada pekan ke-12. Tampil di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB, tuan rumah unggul jelang turun minum lewat gol dari Raheem Sterling. Setelah itu Manchetser Biru menambah dua gol tambahan oleh aksi Rodri dan Bernardo Silva.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Jalannya awal babak pertama sudah bisa ditebak. Tentu, skuad asuhan Pep Guardiola langsung tancap gas lewat ciri khasnya dan berhasil menguasai 80 persen penguasaan bola.

Terpantau hingga menit ke-20, The Citizens sudah banyak membuat peluang. Mulai dari akselerasi Kyle Walker, Phil Foden, dan Raheem Sterling. Namun, mereka belum mampu memecah kebuntuan dan hanya sekali mencatat tembakan on target.

Tujuh menit berselang, giliran Gundogan yang mendapatkan peluang matang. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang dimana Jordan Pickford sudah out position. Sayangnya, tandukannya masih melayang sedikit di atas mistar gawang.

Pickford terlihat on fire hingga pertengahan babak pertama. Usai menepis tendangan Bernardo Silva yang menghasilkan kemelut, ia kembali menepis tendangan Cole Palmer pada menit ke-29.

Raheem Sterling mencetak gol pertama untuk Man City ke gawang Everton, Minggu (21/11/2021) (Foto: REUTERS)
Raheem Sterling mencetak gol pertama untuk Man City ke gawang Everton, Minggu (21/11/2021) (Foto: REUTERS)

Alhasil pergerakan dari Sterling yang kerap kali merepotkan barisan pertahanan Lucas Digne dan kawan-kawan membuahkan hasil. Ia mampu memecah kebuntuan dan merubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-44 usai memanfaatkan assist Joao Cancelo.

Namun, gol tersebut juga sekaligus menjadi penutup di babak pertama. Pasalnya, tak ada gol tambahan dari kedua kubu hingga jeda turun minum.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1799 seconds [12]