Liga Inggris | Detail

Hasil Man City Vs Chelsea: De Bruyne Bawa The Citizen Kokoh di Puncak Klasemen

Ilham Sigit Pratama
Sabtu, 15 Januari 2022, 21:35 WIB
Hasil Man City Vs Chelsea: De Bruyne Bawa The Citizen Kokoh di Puncak Klasemen
Pertandingan Manchester City vs Chelsea (REUTERS)

MANCHESTER - Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea pada lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-22 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (15/1/2022). Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-70.

Dengan hasil ini, tim asuhan Pep Guardiola kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 56 poin, hasil 18 kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan Sementara Chelsea berada di posisi kedua dengan jarak perbedaan poin yang cukup jauh, yakni 43 poin, hasil 12 kemenangan, tujuh hasil imbang dan tiga kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga berlangsung alot. Seperti biasa, Pep Guardiola menampilkan gaya main menyerang. Namun, Chelsea bermain rapat dan solid. Oleh sebab itu, peluang berbahaya belum tercipta hingga 10 menit berjalannya laga.

Pada menit 14, Raheem Sterling mengirim umpan ke kerumunan pemain Man City. Namun sepakan John Stones diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Setelah itu masuk menit ke-24, Man City kembali menebar ancaman. Jack Grealish mengirim umpan kepada Kevin De Bruyne, namun pemain asal Belgia itu menembak dari sudut sempit sehingga peluang tersebut sulit dikonversi menjadi gol.

Man City terus menerapkan pressing tinggi di daerah Chelsea. Punggawa The Blues -julukan Chelsea- pun sampai kesulitan dengan tertutupnya opsi umpan.

Hasilnya, lini belakang Chelsea pun membuat kesalahan pada menit 39. Namun, Jack Grealish yang berhadapan satu lawan satu dengan Kepa gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Pada menit 42, Grealish kembali melepaskan umpan tarik kepada De Bruyne. Namun sepakan De Bruyne masih melayang di atas gawang, tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1222 seconds [13]