Liga Spanyol | Detail

Hasil Mallorca Vs Barcelona: Sundulan De Jong Bikin Blaugrana Menang Tipis

Cikal Bintang Raissatria
Senin, 03 Januari 2022, 05:00 WIB
Hasil Mallorca Vs Barcelona:  Sundulan De Jong Bikin <i>Blaugrana</i> Menang Tipis
Mallorca vs Barcelona dalam gelaran Liga Spanyol 2021-2022 (Foto: Reuters)

PALMA - Barcelona memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 kala bertamu ke markas Mallorca, Stadion Iberostar, dalam lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Gol semata wayang Blaugrana dilesakkan oleh Luuk de Jong pada laga yang berlangsung Senin (3/1/2022) dini hari WIB ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona mengawali babak pertama dengan bermain ofensif. Sejumlah peluang berhasil mengancam gawang Mallorca yang dikawal Manolo Reina, akan tetapi upaya itu belum membuahkan hasil.

Sementara, tim tuan rumah membalas dengan cara mencari celah untuk melancarkan serangan balik. Namun begitu, lini belakang Blaugrana tampil solid dan berhasil menggagalkannya.

Memasuki menit ke-20, tekanan yang dilakukan Barcelona semakin menjadi-jadi. Terpantau, pasukan Xavi Hernandez kerap mengubah skema serangannya dari kanan ke kiri dan sebaliknya, namun itu masih belum efektif untuk mencuri keunggulan.

Pada menit ke-28, Barcelona hampir saja memecah kebuntuan andai sontekan Luuk de Jong tak mengenai tiang gawang. Bahkan, beberapa detik kemudian tendangan akrobatiknya kembali mengenai mistar gawang, kedudukan sementara pun masih 0-0.

Di sisi lain, Mallorca tak dapat berbuat banyak dan hanya mengandalkan skema serangan balik. Akibatnya, Barcelona berhasil mengekspos kelengahan lini belakang Mallorca, gol pun berhasil diciptakan oleh Luuk de Jong (44’) lewat tandukannya. Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Barcelona atas Mallorca 1-0.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1091 seconds [13]