Liga Inggris | Detail

Hasil Liverpool Vs Arsenal: The Reds Menang Empat Gol Tanpa Balas

Tino Satrio
Minggu, 21 November 2021, 02:50 WIB
Hasil Liverpool Vs Arsenal: <i>The Reds</i> Menang Empat Gol Tanpa Balas
Liverpool menang telak 4-0 atas Arsenal di Liga Inggris 2021-2022 (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL - Liverpool meraih hasil positif saat menjamu Arsenal di pekan ke-12 Liga Inggris 2021-2022. Menjamu The Gunners, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB, pasukan Jurgen Klopp menang meyakinkan empat gol tanpa balas.

Kemenangan itu juga sekaligus menghancurkan tren positif Arsenal pada beberapa pertandingan terakhir. Tiga poin dari laga kali ini sekaligus membawa The Reds menempel Chelsea di puncak klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, The Reds berhasil tampil dominan sejak awal babak pertama. Mereka terus menguasai bola dan melancarkan serangan demi serangan.

Namun, pada 20 menit pertama, serangan yang dibangun Mohamed Salah dan kawan-kawan nampak belum meyakinkan. Sederet peluang didapatkan namun tak berhasil mengarah ke gawang.

Sembilan menit berselang, The Reds mendapatkan peluang emas tepatnya pada menit ke-29. Peluang itu didapatkan lewat tembakan beruntun Thiago Alcantara di depan mulut gawang usai menerima umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Tapi tak semudah itu, Aaron Ramsdale yang berdiri di bawah mistar tampil begitu kokoh. Ia menghalau dua tembakan beruntun yang dikirimkan oleh gelandang asal Spanyol tersebut.

Menariknya, hal serupa kembali didapatkan Liverpool. Kali ini, Salah yang memiliki peluang emas di depan mulut gawang pada menit ke-35. Dan lagi, Ramsdale menggagalkannya.

Ramsdale nampaknya sedang dalam performa on fire. Bagaimana tidak, ia juga menepis tembakan keras Oxlade Chamberlain dari luar kotak penalti pada menit ke-37.

Baru dipuji, akhirnya Ramsdale kejebolan juga dua menit berselang. Sayangnya, ia kejebolan lewat skema tendangan bebas usai umpan manis Arnold ditanduk dengan baik oleh Sadio Mane pada menit ke-39.

Jelang peluit jeda turun dibunyikan, Meriam London juga berusaha melancarkan serangan guna menyamakan kedudukan. Sayangnya, mereka gagal dan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, dengan skor 0-1.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8096 seconds [13]