logo
Liga Spanyol | Detail

Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Sengit, Real Madrid Menang Tipis 2-1 atas Real Betis

Maulana Yusuf
Sabtu, 03 September 2022, 23:54 WIB
Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Sengit, Real Madrid Menang Tipis 2-1 atas Real Betis
Real Madrid vs Real Betis (Foto: Reuters)

MADRID – Real  Madrid melanjutkan tren positif mereka di Liga Spanyol 2022-2023. Menjamu Real Betis, Sabtu (3/9/2022), Los Blancos -julukan Real Madrid- menang tipis dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan ini membuat tim besutan Carlo Ancelotti kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Karim Benzema dan rekan-rekan mengoleksi 12 poin dari empat laga yang telah dimainkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid terlihat menikmati pertandingan dan penguasaan bola di awal pertandingan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu tampil pede di hadapan pendukungnya sendiri. Karim Benzema dkk pun sesekali langsung melancarkan serangan.

Di laga ini, Real Madrid dan Real Betis sama-sama telah menjalani empat pertandingan berturut-turut tanpa kalah. Sebab itu, pertandingan pun cukup ketat. Terlebih, pasukan Real Betis meski sebagai tim tamu juga berani untuk memberikan tekanan.

Tepat di menit 7, Real Betis mendapat peluang melalui Fekir. Ia menginginkan penalti setelah dia dianggap dilanggar oleh bek Madrid. Akan tetapi, tayangan ulang dengan jelas menunjukkan bahwa penyerang Betis itu merekayasa kontak dengan Carvajal.

Sementara itu, upaya Real Madrid kali ini membuahkan hasil manis. Vinicius Junior (9’) sukses membuat tuan rumah unggul usai mendapat assist dari David Alaba dengan umpan indahnya. Papan skor pun berubah menjadi  1-0 Real Madrid memimpin sementara.

Real Betis pun meresponnya usai kebobolan. Tepat di menit 17, Real Betis berhasil membalasnya melalui gol mantan playmaker Madrid Sergio Canales (17’). Ia menyempurnakan assist dari Borja Iglesias. Kedudukan pun berubah menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim.

Setelah itu, sejumlah peluang kembali didapatkan oleh kedua tim. Namun, Real Madrid tampak lebih menekan hingga menit ke-39. Sayangnya, Karim Benzema baik Vinicius Junior belum mampu mengkonversikan peluangnya menjadi gol hingga menit-menit akhir babak pertama. Alhasil, skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1754 seconds [12]