logo
Liga Spanyol | Detail

Hasil Liga Spanyol 2022-2023: Los Blancos Menang Tipis di Derby Madrid

Muammar Yahya Herdana
Senin, 19 September 2022, 04:02 WIB
Hasil Liga Spanyol 2022-2023: <i>Los Blancos</i> Menang Tipis di Derby Madrid
Real Madrid menang tipis 2-1 atas Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: REUTERS)

MADRID – Real Madrid menang tipis 2-1 atas Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Laga bertajuk Derby Madrid menyajikan tensi panas di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

Los Blancos menang lewat gol dari Rodrygo (18') dan Federico Valverde (36'). Sementara Los Colchoneros memperkecil kekalahan lewat gol Mario Hermoso (83'). 

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Kedua tim sama-sama memulai jalannya pertandingan dengan berhati-hati. Meski mampu menguasai bola dengan lebih baik, Real Madrid tidak terburu-buru untuk melakukan serangan sehingga tempo permainan berjalan lambat.

Meski begitu, Madrid mencoba meningkatkan ritme permainan secara perlahan. Setelah menemukan celah, tim asuhan Carlo Ancelotti itu pun cukup membahayakan lini pertahanan Atletico.

Madrid pun akhirnya berhasil unggul di menit ke-18 berkat gol Rodrygo yang sukses memanfaatkan umpan Aurlien Tchouameni dengan sangat baik. Madrid pun berhasil mengungguli Atletico dengan skor 1-0.

Pada menit ke-36, Federico Valverde mampu membuat Real Madrid menggandakan keunggulannya setelah mampu mengecoh lini pertahanan Atletico dengan sempurna. Real Madrid pun sukses unggul 2-0.

Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol tambahan yang dapat kembali tercipta. Hal tersebut membuat Real Madrid mampu mengungguli Atletico Madrid dengan skor 2-0 hingga  turun minum.

 

Babak Kedua

Atletico mencoba untuk memperbaiki keadaan sejak babak kedua dimulai. Meski begitu, Real Madrid masih sulit untuk dibendung dan justru terus menunjukan dominasinya untuk melakukan serangan.

Meski begitu, Atletico juga mampu melakukan serangan balik yang cukup membahayakan gawang Real Madrid. Namun, masih belum ada gol yang dapat dihasilkan oleh tim asuhan Diego Simeone tersebut.

Beberapa percobaan kembali dilakukan oleh Los Blancos untuk bisa menambah keunggulannya setelah mengganti beberapa pemainnya. Namun Atletico sudah cukup siap untuk mengantisipasi perubahan yang dilakukan kubu Ancelotti.

Viniucius Junior melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: REUTERS)
Viniucius Junior melepaskan tembakan ke gawang Atletico Madrid (Foto: REUTERS)

Atletico pun akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-83 setelah Hermoso sukses membobol gawang Thibaut Courtois. Walaupun begitu, Real Madrid masih unggul 2-1 dari Atletico Madrid.

Nahas, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang pemain usai Hermoso diganjar kartu merah di masa injury time. Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Real Madrid pun sukses memastikan kemenangan di laga tersebut dengan skor akhir 2-1.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1851 seconds [13]