logo
Liga Spanyol | Detail

Hasil Liga Spanyol 2021-2022 Semalam: Real Madrid Telan Kekalahan Perdana

Rifqi Herjoko
Senin, 04 Oktober 2021, 05:51 WIB
Hasil Liga Spanyol 2021-2022 Semalam: Real Madrid Telan Kekalahan Perdana
Espanyol vs Real Madrid dalam gelaran Liga Spanyol 2021-2022 (Reuters)

HASIL Liga Spanyol 2021-2022 jornada kedelapan tadi malam menghasilkan kejutan. Pasalnya, klub raksasa Real Madrid menelan kekalahan perdananya musim ini.

Hal itu didapatkan kala Los Blancos bertandang ke markas Espanyol. Laga yang digelar di stadion Cornella-El Prat, Minggu (3/10/2021) malam WIB itu secara mengejutkan berhasil dimenangkan tim tuan rumah. Periquitos –julukan Espanyol- meraih kemenangan tipis atas tamunya 2-1.

Skuad asuhan Carlo Ancelotti harus tertinggal dua gol terlebih dahulu dari tim papan tengah klasemen itu. Espanyol berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois pada menit ke-17 melalui Raul de Tomas.

Setelahnya, tim asuhan Vicente Moreno itu kembali menambah keunggulan melalui sepakan Aleix Vidal pada menit ke-60. Berselang 10 menit kemudian, Real Madrid sempat memperkecil ketertinggalan melalui penyerang andalannya, Karim Benzema.

Meskipun menelan kekalahan, El Real masih bertahan di puncak klasemen sementara dengan raihan poin 17. Namun demikian, mereka berbagi angka yang sama dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat kedua.

Di laga lainnya, Villarreal berhasil bangkit usai kalah 1-2 dari Manchester United di ajang Liga Champions. Menjamu Real Betis di kandang mereka Stadion El Madrigal, pasukan Unai Emery mampu menang meyakinkan 2-0. 

Penyerang sayap Arnaut Danjuma menjadi pahlawan di laga itu. Dia mencetak brace alias dua gol untuk membawa timnya meraih tiga poin.

Sementara itu, Sevilla menelan kekalahan tipis 0-1 usai bertandang ke markas Granada. Tim asuhan Julen Lopetegui itu sudah tertinggal lebih dulu sejak menit ke-25. 

Penggawa Granda, Ruben Rochina, berhasil memecah kebuntuan pada laga tersebut. Sayang, Ivan Rakitic dan kolega tidak bisa membalas gol tersebut hingga menit terakhir laga.

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2021-2022 semalam:

Elche 1-0 Celta Vigo
Espanyol 2-1 Real Madrid
Villarreal 2-0 Real Betis
Getafe 1-1 Real Sociedad
Granada 1-0 Sevilla 

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1739 seconds [12]