logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: VAR Gagalkan Kemenangan Juventus Atas Salernitana

Maulana Yusuf
Senin, 12 September 2022, 03:53 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: VAR Gagalkan Kemenangan Juventus Atas Salernitana
Pertandingan antara Juventus melawan Salernitana (REUTERS)

TURIN - Juventus gagal meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Salernitana. Bermain di Juventus Stadium, Senin (12/9/2022) dini hari WIB, mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan tim tamu.

Sebenarnya Juventus bisa meraih kemenangan pada pertandingan kali ini. Tapi sayang gol Arkadiusz Milik di penghujung laga tidak disahkan oleh Video Assistant Referre (VAR).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Salernitana mengawali pertandingan kali ini yang dimulai melalui sepakan Krzysztof Piatek di garis tengah lapangan saat wasit meniup peluit. Tim besutan Davide Nicola itu pun langsung memainkan bola dari kaki ke kaki dengan percaya diri. Meskipun, mereka bermain sebagai tim tamu.

Tepat di menit ke-4, Salernitana mendapatkan peluang melalui Pasquale Mazzocchi. Ia mengelabui dua pemain bertahan Juventus di sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan ke Piatek. Mazzocchi melewati Bremer saat dia berlari ke dalam kotak, tapi dia kehilangan keseimbangan dan bola melebar sebelum terjatuh.

Kali ini, Juventus yang bertindak sebagai tim tuan rumah enggan diremehkan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu mendapat peluang melalui Dusan Vlahovic di menit ke-9 meski digagalkan oleh Daniliuc. 

Lalu, Fabio Miretti melakukan tendangan rendahnya yang ditepis oleh Sepe sebelum Moise Kean melakukan sontekan dari jarak dekat yang diselamatkan oleh kiper.

Alih-alih mencuri gol, Juventus justru harus kebobolan di menit ke-18. Setelah serangan yang digagalkan, Salernitana kembali melakukannya melalui Mazzocchi yang menggiring bola ke sisi kiri kotak sebelum menembakkan bola ke gawang.

Kemudian, Antonio Candreva tiba untuk menyambar bola dan memasukkannya ke gawang Salernitana. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk tim tamu. Juventus pun tercengang.

Selepas tertinggal, Juventus berupaya keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Dusan Vlahovic dkk pun acap kali mengancam gawang Salernitana. Namun, sejumlah peluang yang Bianconeri dapatkan, tidak ada satu pun yang bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-40.

Sialnya, Juventus justru harus menerima nasib buruk di menit ke-45' + 5. Bola mengenai lengan Bremer saat berada di dalam kotak penalti, bek Juventus itu pun  mendapat kartu kuning. 
Alhasil, Piatek yang menjadi algojo sukses mencetak gol lewat titik putih itu. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Salernitana hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1688 seconds [13]