logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: Osimhen Brace, Napoli Bantai Juventus 5-1

Cikal Bintang Raissatria
Sabtu, 14 Januari 2023, 04:41 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: Osimhen Brace, Napoli Bantai Juventus 5-1
Victor Osimhen mencetak gol kemenangan Napoli atas Juventus di Liga Italia 2022-2023 (FOTO: REUTERS)

NAPLES Napoli membantai Juventus dengan skor 5-1 dalam lanjutan Liga Italia 2022-2023. Duel Napoli vs Juventus berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia pada Sabtu (14/1/2023)

Babak Pertama

Juventus berusaha untuk menekan pertahanan Napoli sejak awal babak pertama. Permainan agresif Angel Di Maria dan kolega kerap merepotkan lini pertahanan Il Partenopei -julukan Napoli. Namun, itu tidak bertahan lama.

Napoli membalaskan dengan skema serangan balik kilat yang berbahaya. Memanfaatkan para pemain sayapnya, pasukan Luciano Spalletti sukses membongkar pertahanan tebal Bianconeri -julukan Juventus.

Memasuki menit ke-10, Napoli pun berhasil membalikkan keadaaan. Kendali pertandingan berada dalam genggaman mereka, hingga akhirnya tercipta sebuah gol. Adalah Victor Osimhen (14’) yang mampu memanfaatkan bola muntah dari sepakan Khvicha Kvaratskhelia, Napoli unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Juventus langsung meningkatkan intensitas serangannya. Sayangnya, mereka kerap kehilangan bola. Napoli pun kembali mengontrol pertandingan masih dengan memanfaatkan kecepatan para pemain depan.

Hasilnya manis, Khvicha Kvaratskhelia (39’) sukses menambah keunggulan Napoli lewat sepakan terukur. Pemain asal Georgia itu memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Victor Osimhen, Napoli perlebar keunggulan 2-0.

Juventus yang tertinggal akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan lewat sepakan terukur Angel Di Maria (41’). Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta untuk kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang tanda selesainya paruh pertama.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.3160 seconds [13]