logo
Liga Italia | Detail

Hasil Liga Italia 2022-2023: Ngamuk, Inter Milan Bantai Bologna 6-1

Maulana Yusuf
Kamis, 10 November 2022, 05:18 WIB
Hasil Liga Italia 2022-2023: Ngamuk, Inter Milan Bantai Bologna 6-1
Inter Milan vs Bologna (Foto: Inter Milan)

MILAN - Inter Milan menang telak 6-1 atas Bologna pada lanjutan Liga Italia 2022-2023. Pertandingan tersebut berlangsung di San Siro, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. 

I Nerazzurri perta gol melalui Edin Dzeko (26'), Federico Dimarco (36', 48'), Lautaro Martinez (42'), Hakan Calhanoglu (42), dan Robin Gosens (76). Sementara itu, Bologna hanya mencetak gol hiburan lewat Charalampos Lykogiannis (22).

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Skuad Bologna langsung mengambil inisiatif sejak babak pertama dimulai. Telat di menit 4, Musa Barrow dengan baik mengarahkan bola ke rekannya di dalam kotak penalti, tetapi usahanya hanya melebar dari tiang kanan gawang. Dia seharusnya mencetak gol.

Kemudian di menit 9, kali ini giliran Marko Arnautovic (Bologna) yang mendapat peluang. Dia menerima umpan silang di dalam kotak dan melepaskan tembakan rendah ke sudut kanan bawah, tetapi kiper Inter Milan, Andre Onana melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Di menit 19, giliran Inter Milan yang memiliki kesempatan. Sentuhan yang bagus dari Edin Dzeko saat ia mengontrol operan yang bagus ke dalam kotak penalti. Lalu, ia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah gawang, tetapi pemain lawan melakukan clearance. Pertahanan yang hebat bagi Bologna.

Keasyikan menyerang, Inter justru harus kebobolan di menit 22. Berawal dari Riccardo Orsolini melepaskan tendangan dan Charalampos Lykogiannis (Bologna) membelokkan tembakan ke gawang Inter dengan tubuhnya. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Bologna.

Namun keunggulan Bologna tak bertahan lama. Di menit 26, Edin Dzeko (Inter) mendapatkan bola di tepi kotak dan langsung melepaskan tembakan pertama tanpa ragu-ragu. Tendangannya sangat bagus dan masuk ke dalam tiang kiri gawang. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Kali ini, di menit 36 jatahnya Federico Dimarco (Inter) yang membobol gawang Bologna. Dia melepaskan tembakan rendah dari tepi kotak yang masuk ke dalam tiang kiri. Eksekusi tendangan bebas tersebut membuat tuan rumah unggul 2-1.

Tak puas, di menit 42 Inter Milan memperbesar keunggulannya. Berawal Hakan Calhanoglu mengambil alih tugas tendangan sudut. Lautaro Martinez menyundul bola dari sepak pojok dan memasukkannya ke sisi kiri gawang. Skor jadi 3-1 untuk Inter yang bertahan hingga turun minum.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2089 seconds [12]